Mobil Klinik Indosat Ooredoo Bantu Korban Gempa Majene

Telset.id,Jakarta – Bencana gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju telah merusak infrastruktur dan memakan banyak korban. Mobil Klinik Indosat Ooredoo pun dikerahkan untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat tersebut.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan bahwa Indosat Ooredoo merasa prihatin dengan musibah tersebut, dan berupaya untuk langsung terjun membantu masyarakat dengan memulihkan jaringan.

Selain itu perusahaan juga mengerahkan dan Mobil Klinik Indosat untuk membantu pemulihan para korban gempa Majene. 

“Kami mengerahkan tim teknis di lapangan dan kami telah berhasil memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kembali normal. Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang berada di lokasi terdekat dengan bencana juga telah disiagakan,” kata Vikram. 

{Baca juga: Gempa 6,2 SR Landa Majene dan Mamuju, Warganet Ramai Kirim Doa}

“Kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dapat segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat terutama di lokasi pengungsian,” ujarnya. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (17/01/2021), Mobil Klinik Indosat Ooredoo telah disiagakan dan segera memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi bencana yang berada di pengungsian.

Indosat juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan terus berupaya masuk ke lokasi bencana dan titik-titik lokasi pengungsian. Mobil Klinik Indosat akan akan menyalurkan sembako, masker, hand sanitizer, bantuan komunikasi dan lainnya. 

“Kami turut berduka dan sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Majene, Sulawesi Barat. Saat bencana gempa terjadi, kami segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi dalam kondisi selamat,” ungkap Vikram. 

Mobil Klinik Indosat Bantu Banjir Kalsel 

Sementara itu tidak hanya hadir untuk gempa di Sulawesi Barat, kepedulian sosial Indosat Ooredoo pada saat yang sama juga hadir di lokasi bencana lainnya, yaitu bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tanah longsor di Sumedang. 

Program Mobil Klinik, dengan dengan total penerima manfaat hampir 3.000 orang beroperasi di 12 titik yaitu Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, dan Kabupaten Polewali Mandar di Provinsi Sulawesi Barat. 

{Baca juga: Cara Praktis Cek Nomor Indosat Ooredoo di Android dan iOS}

Selanjutnya ada juga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, dan Kota Banjarbaru, di Provinsi Kalimantan Selatan serta di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo (Foto : Indosat)

Mobil Klinik Indosat Ooredoo terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan pasca bencana.

Sepanjang tahun 2020 lalu, program CSR di pilar Pengembangan Komunitas ini telah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan serta mendistribusikan paket bantuan darurat kepada lebih dari 18 ribu warga yang membutuhkan di lokasi pengungsian.

Sebelumnya gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat dini hari (15/1/2021). 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2021}

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) melaporkan bahwa imbas dari gempa bumi tersebut mengakibatkan 42 orang meninggal dunia, 637 luka-luka dan 15 ribu orang mengungsi. Hingga kini evakuasi masih terus dilakukan. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI