TELKO

Gandeng Bank QNB, Indosat Ooredoo Hutchison Rilis Layanan Pinjol

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison memperluas layanan dengan merilis layanan pinjaman online (Pinjol) bernama UCan. Dalam menggelar layanan ini, operator menggandeng Bank QNB Indonesia.

Diungkapkan President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha melalui keterangan resmi, Kamis (20/1/2022), UCan dihadirkan untuk mendukung perekonomian Indonesia, lewat layanan pinjaman online Indosat yang aman bagi pelanggan.

“Kami meluncurkan sebuah platform pinjaman digital yang aman dan kredibel bernama UCan,” kata Vikram.

UCan akan masuk ke dalam aplikasi myIM3 sehingga pelanggan tidak perlu mengunduh aplikasi baru lagi. Nantinya pelanggan Indosat bisa menggunakan platform tersebut baik untuk kebutuhan sehari-hari atau pengembangan bisnis UMKM dimiliki.

Baca juga: Asyik! Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison Gratis Nelpon 200 Menit

“Layanan ini tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga bagi pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) sehingga dapat membantu mereka tidak hanya bertahan namun juga meningkatkan skala bisnis,” tambah Vikram.

Adapun alasan Indosat Ooredoo Hutchison menggandeng Bank QNB Indonesia karena bank tersebut memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga pelanggan tetap nyaman dan aman ketika menggunakan UCan.

“Berkolaborasi dengan Bank QNB Indonesia sebagai institusi keuangan yang terpercaya, agar pelanggan kami merasa aman menggunakan UCan,” ungkapnya.

Sementara menurut Acting President Director Bank QNB Indonesia, Geoffry Nugraha platform UCan sejalan dengan misi QNB untuk membantu masyarakat yang selama ini belum bisa mendapatkan layanan keuangan dari perbankan.

“Kami memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan dan perbankan termasuk kelompok UMKM,” ujar Geoffry.

Fitur Platform Pinjaman UCan Indosat

UCan menawarkan 2 fitur utama, yaitu Cash Withdrawal dan Installment. Cash Withdrawal adalah fitur tarik tunai yang dapat ditransfer ke rekening bank pelangan. Pembayaran dari pinjaman tarik tunai ini dapat dilakukan secara angsuran dengan berbagai pilihan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu, fitur Installment memungkinkan pelanggan membeli paket data eksklusif yang bisa dibayar secara mencicil. Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan mencakup paket cicilan mulai dari 3 hingga 6 bulan, dimana pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama.

Di awal peluncurannya terdapat beragam promo yang berlaku sampai dengan 28 Februari 2022. Promo yang tersedia meliputi Application reward, di mana pengguna baru UCan bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih tinggi.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Bakal Jadi Pemain Penting Ekosistem 5G

Lalu promo Hadiah Tarik Tunai Pertama, berupa bonus data hingga 100 GB dan promo Program Hadiah Tunai untuk Tarik Tunai. Promo Hadiah Tunai untuk Tarik Tunai dibagikan kepada 20 pelanggan pertama yang melakukan tarik tunai. Mereka akan bisa mendapatkan hadiah tunai mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 7 juta.

Bagi yang berminat dengan UCan, bisa mengunduh aplikasi myIM3 lalu mengikuti pendaftaran dan verifikasi UCan sampai selesai.

Leave a Comment