telset
spot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Bakal Jadi Pemain Penting Ekosistem 5G

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison resmi beroperasi. Perusahaan hasil merger antara Indosat dan Tri ini siap menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G di Indonesia.

Melalui konferensi pers yang digelar Selasa (4/1/2022), Indosat Ooredoo Hutchison telah menerima persetujuan hukum dan pemegang saham yang diperlukan mengenai penggabungan perusahaan.

Menurut appointed President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha perusahaan yang ia pimpin memiliki visi yaitu menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Dia mengklaim, perusahaan yang dipimpinnya akan memenuhi kebutuhan dan peluang pasar, mengiringi pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Jajaran Direksi & Komisaris Indosat Ooredoo Hutchison

“Hari ini menandai dimulainya babak baru yang menarik bagi Indosat Ooredoo Hutchison. Saya merasa terhormat untuk memimpin perusahaan yang bersatu menjadi lebih besar dan kompetitif,” ujar Vikram.

Vikram menambahkan dengan skala, kekuataan finansial, dan keahlian perusahaan yang lebih baik, Indosat akan menjadi pemain telekomunikasi penting dalam mendorong agenda transformasi digital.

Selain itu perusahaan juga dalam posisi yang lebih kuat, dan siap menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G di Tanah Air.

“Kami menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital bangsa. Kami akan membangkitkan rasa bangga dari masyarakat Indonesia dengan berkontribusi pada pertumbuhan digital dan ekonomi bangsa,” ucapnya.

Lalu Indosat juga tetap fokus memberikan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman digital pelanggan, dan menciptakan nilai yang bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan,” jelas Vikram.

Menkominfo Setujui Merger Indosat dan Tri

Indosat Ooredoo Hutchison Indosat dan Tri merger

Di hari yang sama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny. G Plate merestui merger dua perusahaan telekomunikasi itu.

Dalam konferensi pers virtual pada Selasa (4/1/2022), persetujuan akan merger Indosat Tri tertuang dalam Keputusan Menkominfo Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Persetujuan Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia.

Baca juga: Restui Merger, Menkominfo Berikan ‘Tugas’ ke Indosat Ooredoo

“Hari ini saya sebagai Menkominfo telah memberikan persetujuan atas merger dan akuisisi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia,” kata Menkominfo Johnny. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0