Indosat Dukung Terwujudnya Smart Society Kota Pekanbaru

Telset.id, Jakarta – Bertepatan dengan hari jadi nya yang ke 232, Pemerintah Kota Pekanbaru meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Pekan, sebagai langkah mewujudkan Smart Society dalam kerangka Smart City.

Sebagai acara peluncuran yang diadakan dalam rangkaian hari jadi Kota Pekanbaru, aplikasi perpustakaan digital yang dibangun oleh Aksaramaya ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru bersama dengan donasi 4000 judul buku dalam bentuk digital dari Indosat Ooredoo.

Perpustakaan digital pertama di pulau Sumatera ini kini memiliki koleksi buku elektronik terlengkap dan langsung dapat dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru dengan mengakses aplikasi i-Pekan secara bebas biaya.

Untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk ujicoba platform Smart City antara Indosat Ooredoo yang diwakili oleh Alexander Rusli, President & CEO, dan Pemerintah Kota Pakanbaru yang diwakili oleh Dr H. Firdaus ST MT, walikota Pekanbaru.

Dengan penandatanganan MoU ini, Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Pekanbaru akan bersama-sama memulai transformasi Kota Pekanbaru menjadi kota cerdas.

“Penandatanganan MoU Smart City ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru ingin lebih baik dalam memberikan layanan kepada masyarakatnya melalui solusi ICT. Harapan kami dengan penerapan konsep smart city di Pekanbaru ini, pemerintah kota akan lebih cepat, lebih tepat, dan lebih transparan dalam memberikan layanan masyarakat yang jauh lebih baik”, ungkap Dr H. Firdaus ST MT, Walikota Pekanbaru.

Alexander Rusli, President & Director Indosat Ooredoo juga mengungkapkan,  Komitmen Indosat Ooredoo adalah untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT bagi pelanggan kami untuk mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

“Bagi Indosat Ooredoo, implementasi smart city adalah suatu lompatan layanan menuju masyarakat yang lebih baik, lebih aman, lebih nyaman, lebih transparan sehingga kami mendukung sepenuhnya penerapan Smart City di Indonesia dengan menyediakan solusi City Dashboard sehingga pemerintah kota dan juga masyarakatnya dapat dengan segera mendapatkan manfaat Smart City dan juga e-library i-Pekan untuk mendukung Smart Society,” pungkasnya. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -