Indosat Dukung ‘Tanah Abang Goes Online’

Telset.id, Jakarta – Dalam menghadapi era Digital Economy dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Pasar Tanah Abang sebagai pusat perdagangan textile dan pakaian di Asia dengan lebih dari 20.000 toko, kini memanfaatkan ecommerce untuk mendukung serta mempermudah transaksi penjualannya secara online.

Dengan memanfaatkan ecommerce booming, Tanah Abang Community (TACOM) bersama dengan Facebook, meluncurkan program ‘Tanah Abang Goes Online’. Dengan platform ecommerce yang didukung secara eksklusif dan dikembangkan oleh Facebook pertama kalinya di Indonesia.

TACOM akan  meluncurkan aplikasi ecommerce berupa ‘TACOM Managed Store’ dan ‘Tanah Abang Store Listing Directory’ dimana para pedagang di seluruh blok Tanah Abang dapat menjual produk terbaiknya di secara digital.

Indosat Ooredoo pun turut berperan dalam menggenapi ekosistem ecommerce Tanah Abang Goes Online dengan menyediakan infrastruktur ICT berupa sistem cloud, Data Center, mobile platform, IOT dan connectivity.

“Dengan adanya program ‘Tanah Abang Goes Online’ dan dukungan penuh Facebook, TACOM berharap para pedagang Pasar Tanah Abang dapat memanfaatkan dunia digital untuk memperluas area penjualan, mempercepat proses transaksi yang mudah dan aman, dan menambah pendapatan,” ”, ungkap Priamanaya Djan, CEO TACOM Indonesia.

Lebih lanjut ujar Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo mengatakan, Suatu kebanggaan bagi Indosat Ooredoo untuk turut serta dalam mendukung para pebisnis, para pedagang di pusat grosir tekstil dan pakaian terbesar di Asia untuk memanfaatkan media digital secara optimal demi pertumbuhan bisnisnya.

“Melalui kerjasama kami dengan TACOM, Indosat Ooredoo akan menyediakan solusi ICT berkualitas dengan standar global,”ujar Herfini. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI