Huawei Kapalkan Lebih dari 10 Juta P9 & P9 Plus Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Huawei baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan telah mengapalkan lebih dari 10 juta unit Huawei P9 dan P9 Plus sejak keduanya diluncurkan pada bulan April lalu. Ponsel ini adalah perangkat unggulan lapis pertama Huawei yang memecahkan penjualan 10 juta, dan menjadi tonggak yang menyoroti pertumbuhan merek tersebut di segmen smartphone selama tahun ini.

“Pertama diperkenalkan pada bulan April 2016, Huawei P9/P9 Plus dengan dual-lensa adalah smartphone unggulan pertama Huawei yang dikembangkan bersama merek kamera legendaris Jerman Leica,” kata Richard Yu, CEO Consumer Business Group (CBG) Huawei dalam siaran pers-nya, seperti dilansir GSM Arena, Kamis (29/12/2016). “Kemitraan yang luas ini telah menetapkan patokan baru untuk teknologi kamera smartphone yang canggih dan memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa untuk konsumen.”

Yu juga mengungkap bahwa pada Q3 2016, Huawei berhasil mengapalkan 33.590.000 smartphone, naik 23% dari periode yang sama tahun lalu. Lebih dari 44% dari pengiriman didapat baik dari perangkat mid maupun high-end, dan perusahaan telah mengatakan bahwa mereka membuat “terobosan besar” di pasar Eropa, termasuk Inggris, Perancis dan Jerman.

Pertumbuhan Huawei di pasar internasional melampaui bisnisnya di China. Dengan perusahaan bersiap untuk menggelar update yang signifikan untuk sistem operasi EMUI-nya yang membuat UI lebih cocok untuk pengguna Barat, pergerakan ini kemungkinan akan terus naik di 2017, lapor Androidcentral. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here