Indosat Ooredoo Buka Kelas Coding untuk Anak SD & SMP

Telset.id, Jakarta – Turut mengisi keseruan liburan bagi anak-anak sekolah, Indosat Ooredoo mengadakan Kelas Coding bagi anak-anak SD dan SMP yang diselenggarakan pada tanggal 26–30 Desember 2016 dan tanggal 2–6 Januari 2017.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan, kegiatan Coding juga memungkinkan anak-anak untuk melatih kemampuan matematika yang mereka miliki. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu para orang tua menggali potensi yang dimiliki anak-anak mereka untuk menjadi technopreuner muda sejak dini. Hal ini juga sejalan visi besar Pemerintah untuk menjadikan Indonesia memiliki 1000 startup local berkualitas  pada tahun 2020.

Lebih lanjut Deva menjelaskan, Kelas Coding merupakan kegiatan pelatihan membuat aplikasi permainan (games) komputer dan mobile. Anak-anak diajari membuat aplikasi permainan ini dalam waktu 5 hari dengan dilatih oleh pengajar berpengalaman. Aplikasi yang dipakai di Kelas Coding ini menggunakan aplikasi Scratch yang mudah digunakan hasil karya pengembang dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang juga sudah banyak dipakai untuk pelatihancoding di seluruh dunia.

Kali ini kelas Coding diselenggarakan serentak di 5 kota seperti Serpong, Bogor, Bandung, Semarang, dan Jogjakarta. Ruang-ruang kantor Indosat Ooredoo di kota tersebut juga sudah dilengkapi fasilitas lainnya seperti screen dan WiFi untuk membuat nyaman para peserta mengikuti Kelas Coding.

”Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan Coding Camp Indonesia sebagai fasilitator pelaksanaan Kelas Coding tersebut. Di akhir kelas, para peserta akan mendapatkan sertifkat sebagai tanda sudah berhasil membuat aplikasi permainan sederhana,” ujar Deva dalam keterangnnya, Kamis (29/12/2016).

Indosat Ooredoo berharap semakin banyak anak-anak Indonesia yang memiliki akses dan memanfaatkan kegiatan coding. Hal ini juga sejalan dengan program yang sebelumnya sudah dijalankan oleh Indosat Ooredoo seperti IWIC yang membuka kategori untuk anak-anak serta program Ideabox untuk membantu pengembangan para startup lokal Indonesia. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here