Sah! Hendri Mulya Syam Jadi Direktur Utama Telkomsel

Telset.id, Jakarta – PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel, mengangkat Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Utama (Dirut) perusahaan.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (29/05/2021), pengangkatan ini membuat Hendri menggantikan posisi Dirut Telkomsel sebelumnya, yaitu Setyanto Hantoro.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan bahwa selain pengangkatan direktur utama ada juga beberapa pengangkatan dari jajaran direksi lain.

{Baca juga: Ini Syarat dan Cara untuk Menggunakan Layanan Telkomsel 5G}

Misalnya saja pemegang saham Telkomsel mengangkat Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono. Semua keputusan ini berlaku efektif sejak 28 Mei 2021.

Denny juga menyatakan bahwa pengangkatan Hendri Mulya Syam bersama para jajaran direksi lainnya sejalan dengan strategi jangka panjang Telkomsel.

“Penetapan susunan baru Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan mengembangkan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services,” ujar Denny.

{Baca juga: Telkomsel Resmi Gelar Layanan 5G di Indonesia, Tahap Awal di 9 Kota}

Ia juga menambahkan bahwa ini juga menjadi cara untuk membuka lebih banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Berdasarkan hasil keputusan pemegang saham,  berikut ini susunan Direksi Telkomsel terbaru di tahun 2021:

  • Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Mohamad Ramzy
  • Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
  • Direktur Network: Nugroho
  • Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
  • Direktur Information Technology: Bharat Alva
  • Direktur Marketing: Rachel Goh
  • Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

Profil Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam 

Hendri Mulya Syam bukan sosok yang baru di dunia industri telekomunikasi seluler. Namanya sudah sering dibicarakan mengingat Hendri sering menduduki posisi-posisi strategi di perusahaan seluler.

Berdasarkan informasi dari akun Linkedin pribadinya, Hendri merupakan sarjana teknik elektro telekomunikasi di Institut Teknologi Indonesia. Setelah lulus kuliah, Hendri sempat bekerja di Lintasarta sebagai Marketing Representative sejak tahun 1989 hingga 1993.

Setahun kemudian Hendri pindah PT. Citra Sari Makmur (CSM) selama setahun sebagai Senior Marketing. Di tahun 1995 menjadi awal karir Hendri di dunia telekomunikasi seluler. Sekitar 26 tahun yang lalu Hendri resmi bergabung di Telkomsel.

Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam
Hendri Mulya Syam saat mengikuti konferensi pers virtual (Foto: Telkomsel)

Selama di Telkomsel Hendri telah menempati berbagai posisi strategis seperti VP Customer Service, VP Marketing, VP Corporate Planning, Deputy Director of Sales, SVP LTE Project dan lain sebagainya. Di tahun 2018 Hendri sempat tergoda untuk pindah ke Indosat.

{Baca juga: Susunan Komisaris dan Direksi Baru Telkomsel, Wishnutama Jadi Komut}

Di Indosat Ooredoo Hendri menduduki jabatan sebagai Chief of Sales & Distribution Officer selama 2 tahun. Pada tahun 2020, Hendri kembali ke Telkomsel dan menjabat sebagai Direktur Network dan sempat berpindah jabatan ke Direktur Sales.

Baru di tahun 2021 bisa dibilang menjadi puncak karir Hendri Mulya Syam. Berdasarkan keputusan dari Telkom dan SingTel, Hendri diangkat menjadi Direktur Utama atau Dirut Telkomsel. [NM/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -