telset

Telkomsel Gelar Layanan 5G, Begini Harapan Telkom Indonesia

Telset.id, Jakarta – Telkomsel segera mengomersialkan layanan internet 5G pada hari ini (27/5/2021). Telkom sebagai perusahaan induk Telkomsel, berharap jaringan internet generasi kelima ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Tanah Air.

Disampaikan VP Corporate Communication Telkom Indonesia, Pujo Pramono, perusahaan menyambut baik dan mendukung langkah Telkomsel menghadirkan layanan 5G di Indonesia.

“Kehadiran layanan ini sejalan dengan dengan semangat Telkomsel untuk bertransformasi menjadi digital telko yang terus bergerak maju menghadirkan implementasi teknologi terkini yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pujo.

{Baca juga: Siap-siap! Hari Ini Layanan 5G Telkomsel Mulai “On” di 6 Lokasi Ini}

Lebih lanjut, ia pun berharap teknologi baru yang digelar Telkomsel tidak hanya memberi manfaat bagi pelanggan saja, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Diharapkan dengan hadirnya layanan 5G dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi pelanggan, pelaku industri, hingga lembaga pemerintahan,” tutur Pujo.

Selain itu, Pujo juga berharap semoga jaringan 5G Telkomsel dapat menghasilkan inovasi teknologi dan mendorong ekonomi digital di Indonesia.

“Semoga teknologi jaringan seluler generasi terbaru ini mampu mendorong lebih banyak inovasi melalui digitalisasi aktivitas masyarakat secara lebih luas. Sehingga hal ini dapat mengakselerasi perekonomian digital Indonesia,” ucapnya.

Telkomsel Resmi Gelar 5G

Seperti diketahui bahwa hari ini (27/5/2021), menjadi hari bersejarah bagi industri telekomunikasi. Pasalnya Telkomsel akan menjadi operator seluler pertama akan menggelar layanan internet generasi kelima di Indonesia.

Telkomsel telah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) dari Kominfo pada Senin kemarin (24/05/2021), di mana SKLO diserahkan langsung oleh Menkominfo Johnny G Plate kepada Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Telkomsel Layanan 5G Telkom
Layanan 5G Telkomsel

“Seiring penyerahan SKLO hari ini, PT Telkomsel akan menjadi penyelenggara jaringan 5G pertama di Indonesia,” kata Menteri Kominfo, Johnny G Plate dalam konferensi pers Senin (24/5/2021).

{Baca juga: Sah! Telkomsel Jadi Operator Pertama Gelar 5G di Indonesia}

Hari ini rencananya Telkomsel akan menggelar jaringan internet generasi kelima secara terbatas di 6 lokasi resedensial di Jakarta dan Tangerang Selatan, Banten.

6 lokasi yang dimaksud adalah di Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Widya Chandra, Bumi Serpong Damai, dan Alam Sutera Tangerang. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0