Android Nougat Bertumbuh, ICS Siap Tutup Usia

Pengguna Smartphone Android Oreo

Telset.id, Jakarta – Tahun ini, beberapa vendor smartphone seperti Samsung dan Motorola mengeluarkan pembaruan ke Android Nougat untuk berbagai jagoannya seperti S7, S7 Edge, Moto Z, Moto Z Play, dan lainnya.

Hal itu ternyata berdampak pada pertumbuhan​ penggunaan Android Nougat di tahun ini. Seperti dilansir Tim Telset.id dari 9to5google, tercatat per Mei 2017 penggunaan Android Nougat telah mencapai 7.1% (Android 7.0 mencapai 6.6% dan Android 7.1 mencapai 0.5%) dari total penggunaan Android secara keseluruhan.

Sedangkan posisi teratas dari distribusi Android saat ini masih dipegang oleh Android Lollipop dengan jumlah 32%, beda tipis dengan Android Marshmallow di posisi kedua​ dengan 31.2%.

Di posisi selanjutnya diikuti Android KitKat dengan 18.8%, Jelly Bean dengan 9.1%, serta Android Gingerbread yang masih bertahan dengan perolehan 1%. Yang aneh adalah Android Ice Cream Sandwich yang mungkin tinggal menunggu waktu saja, karena per Mei 2017, hanya tersisa 0.8% saja yang menggunakannya saat ini. (FHP/HZ)

Previous articleHanya Jual 50,8 Juta iPhone 7, Apple Kecewakan Analis Pasar
Next articleCara Apple Simpan Rahasia Perangkat Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here