GraPARI Telkomsel Makin Banyak di Mall-mall Jakarta

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menggunakan strategi “jemput bola” untuk melayani pelanggannya yang ada di Jakarta. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperbanyak titik layanan pelanggan GraPARI di mall-mall yang banyak bertebaran di Jakarta.

Kehadiran sejumlah GraPARI merupakan bagian dari respon cepat Telkomsel dalam memenuhi harapan pelanggan dalam memberikan kemudahan akses layanan pelanggan yang lebih mudah dijangkau dan lebih fleksibel di kunjungi.

Dengan membuka layanan pelanggan GraPARI di mall-mall akan lebih memudahkan pelanggan, karena memiliki waktu operasional yang mengikuti jam operasional mall hingga malam hari dan buka setiap akhir pekan.

{Baca juga: Daftar GraPARI yang Tetap Buka Selama PSBB Covid-19}

“Telkomsel menyadari karakteristik masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga memerlukan waktu serta akses yang lebih mudah dan fleksibel ketika melakukan kunjungan ke GraPARI,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati.

Oleh karena itu, lanjut Yetty, Telkomsel memperbanyak akses layanan GraPARI di sejumlah mall agar bisa disesuaikan mobilitas pelanggan perkotaan, sekaligus bisa dimanfaatkan pelanggan sambil mencari hiburan dan berbelanja saat berkunjung ke Mall.

GraPARI Menyasar Mall Besar di Kota Jakarta

Salah satu gerai Grapari di mall-mall yang ada di Jakarta (Foto: Telkomsel)

Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, selama tahun 2016 ini Telkomsel telah mengoperasikan 11 GraPARI di sejumlah mall yang menjadi destinasi favorit masyarakat kota Jakarta dalam menikmati hiburan khas kota metropolitan.

Memasuki bulan terakhir 2016 ini, Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar sendiri telah meresmikan pengoperasian layanan GraPARI di tiga mall di Jakarta, yakni di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, Mall Metro Cipulir Jakarta Selatan dan yang baru saja diresmikan yaitu GraPARI Mall Bassura City di Jakarta Timur.

{Baca juga: KEPOIN GRAPARI: Ada Apa Aja Sih di Grapari?}

Kehadiran tiga GraPARI di mall tersebut akan melengkapi kehadiran GraPARI di sejumlah mall lainnya yang sudah beroperasi sebelumnya di Jakarta, seperti GraPARI Mall Kota Kasablanka, Gandaria City, Pondok Indah Mall 3, Plaza Semanggi,, Mall Central Park, Mall Grand Indonesia, ITC Cempaka Mas, Mall LaPiazza, dan Mall Cijantung.

Tingginya penetrasi layanan berbasis broadband dan digital di Jakarta, menjadi tolak ukur Telkomsel, dimana kehadiran layanan GraPARI mendongkrak permohonan aktivasi layanan broadband dan digital Telkomsel hingga mencapai 36% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, titik layanan GraPARI di Jakarta juga menjadi kontributor utama dalam peningkatan penetrasi layanan 4G LTE Telkomsel, dimana terjadi pertumbuhan mencapai lebih dari 900 ribu transaksi upgrade/migrasi uSIM 4G LTE, dibandingkan tahun lalu.

Hal ini juga didorong dengan semakin berkembangnya cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel dengan hadirnya sekitar 1.833 BTS 4G LTE di hampir seluruh titik populasi masyarakat di kota Jakarta.

“GraPARI kini sudah menjadi salah satu revenue center Telkomsel dalam mendorong penetrasi layanan broadband. Kehadirannya tak lagi sebatas melayani kendala yang dihadapi pelanggan, tapi juga memberikan solusi gaya hidup digital pelanggan,” ujar Yetty.

{Baca juga: GraPARI Virtual Telkomsel Gunakan Artificial Intelligence}

Terutama di Jakarta yang telah menjadi barometer ekosistem layanan digital dengan tingkat pemanfaatan layanan broadband dan digital yang cukup tinggi serta didukung ketersediaan akses device canggih yang lebih terjangkau.

“Kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung merupakan wilayah yang sudah dikenal cukup pesat dalam mengadopsi perkembangan teknologi, terutama yang berbasis layanan broadband dan digital,” kata Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI