Fujitsu Kenalkan Solusi untuk Layanan Finansial

Fujitsu
Fujitsu memperkenalkan berbagai solusi utama untuk layanan finansial sebagai upaya mendukung transformasi digital di Indonesia. (Faisal/telset.id)

Telset.id, Jakarta – Di zaman yang serba cepat berkat adanya perkembangan teknologi saat ini, banyak hal yang berubah dalam segala hal khususnya bisnis. Awalnya, pemanfaatan IT untuk bisnis hanya sekedar meningkatkan efisiensi dalam setiap proses bisnis sehingga memangkas biaya yang dikeluarkan.

Namun kini, pemanfaatan IT seolah menyatu atau terintegrasi ke dalam setiap produk, layanan, dan lainnya yang tak hanya bisa meningkatkan pendapatan dan keuntungan perusahaan terkait, tapi juga bisa meningkatkan kepuasan dari pengguna layanan atau produk dari perusahaan tersebut.

“IT akan banyak sekali membantu perusahaan perusahaan di zaman transformasi digital saat ini,” ujar Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Achmad S. Softwan.

“Kita lihat saja betapa dahsyatnya transformasi digital, misalnya Amazon yang baru saja memperkenalkan supermarket tanpa adanya kasir atau salah satu perusahaan transportasi terbesar yakni Uber yang sama sekali tidak memiliki armada transportasi,” lanjut Achmad.

Hal inilah yang seharusnya dilihat dan disadari oleh para penyedia layanan finansial dengan munculnya era serba digital untuk bisnis saat ini. Oleh karena itu, salah satu IT provider global, Fujitsu, memperkenalkan solusi di sektor layanan finansial.

“Para penyedia layanan finansial sebenarnya mendambakan tumbuhnya nilai di industri yang mereka geluti. Hal tersebut tentunya berperan penting dalam menciptakan “gairah” aktivitas ekonomi di dalamnya,” jelas Achmad.

Ia menjelaskan para penyedia layanan finansial ini diharuskan untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk para penggunanya yang juga berguna bagi mereka sendiri untuk menjadi penyedia layanan finansial yang aman dan terpercaya.

Perusahaan asal Jepang ini akhirnya ingin berkontribusi untuk layanan finansial di Indonesia dengan menyiapkan beberapa solusi utama. Solusi yang diperkenalkan oleh Fujitsu untuk hal ini adalah Business Intelligent, Customer Relationship Management, Accounting, dan Human Resource Management System Solutions sebagai solusi utamanya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here