Lebih dari 200 e-Commerce Dipastikan Ambil Bagian dalam Harbolnas 2016

Telset.id, Jakarta – Lebih dari 200 e-Commerce dipastikan akan bergabung dalam perhelatan diskon akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang akan digelar pada 12-14 Desember mendatang. Berbagai penawaran menarik, hadiah undian dan diskon hingga 95% pun akan ditawarkan para peserta Harbolnas untuk dapat mendorong lebih banyak lagi transaksi tahun ini.

Menurut Miranda Suwanto, Ketua Panitia Harbolnas sekaligus SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia, peningkatan jumlah transaksi online yang signifikan sangat mungkin dicapai seiring dengan meningkatnya jumlah partisipan.

“Tahun ke tahun jumlah partisipan terus bertambah, mulai dari hanya 5 partisipan di tahun 2012, 25 di tahun 2013, hingga kemudian 142 partisipan di tahun 2015. Tahun ini adalah yang terbesar dengan lebih dari 200 partisipan,” katanya dalam konferensi pers jelang Harbolnas di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Respon positif yang ditunjukkan e-commerce tanah air terhadap Hari Belanja Online Nasional ini secara tidak langsung menjadi bukti betapa pasar e-commerce Indonesia memiliki potensi besar untuk digarap. Ini dipicu oleh semakin banyaknya pengguna internet dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, sehingga kian memudahkan masyarakat dalam berbelanja online dengan mudah dan nyaman.

“Kelebihannya berbelanja online adalah kenyamanan dari segi waktu, tempat dan pilihan produk yang mendukung perkembangan belanja online,” imbuh Miranda. “Hal inilah juga yang mendasari semakin banyak e-commerce hadir di Indonesia, yang kami percaya akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumennya”.

Berdasarkan riset gabungan dari Google dan Temasek, Indonesia pada tahun 2015 menempati urutan pertama negara dengan pertumbuhan pasar internet terbesar di dunia, dengan pertumbuhan diperkirakan mencapai 19% pada tahun 20202. Pertumbuhan yang sama juga diperkirakan terjadi pada perekonomian berbasis internet, dengan pasar e-commerce menempati urutan pertama diikuti oleh online media dan online travel.

Mengusung tema “Indonesia Online”, seiring dengan peningkatan penggunaan internet, khususnya dalam perangkat mobile, perayaan Harbolnas tahun ini ingin kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman belanja secara online yang mudah dan nyaman serta pentingnya keamanan dalam bertransaksi. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here