Foxconn Hanya Sanggup Kirim 46 Ribu iPhone X

iPhone X

Telset.id, Jakarta – Tinggal beberapa minggu lagi Apple akan resmi membuka keran penjualan iPhone X atau tepatnya pada 3 November mendatang. Namun ada “kabar buruk” bagi fans Apple, karena kemungkinan stok iPhone X yang tersedia akan sangat terbatas di Apple Store.

Foxconn dikabarkan hanya sanggup mengirimkan 46.500 unit iPhone X saja. Jumlah tersebut untuk memenuhi pengiriman pertama ke wilayah Belanda dan Uni Emirat Arab, dari dua pabrik mereka di Zhengzhou dan Shanghai.

[Baca juga: KGI: Apple Fanboy Hanya Tunggu iPhone X]

Hal itu tentu membuat iPhone X akan menjadi smartphone yang akan sulit untuk ditemui karena pengiriman pertama yang dilakukan Foxconn jauh lebih rendah dibandingkan pengiriman pertama dari model iPhone sebelumnya.

Dilansir dari DigiTimes, jumlah permintaan dari para konsumen akan iPhone X pun kemungkinan besar akan sulit untuk dipenuhi meskipun muncul kabar jika Foxconn telah meningkatkan empat kali lipat total produksi iPhone X menjadi 400.000 unit per minggunya.

[Baca juga: Pre-order iPhone X akan Tembus 50 Juta Unit]

Sebelumnya, analis dari KGI Securities, Ming-chi Kuo menyatakan jika total pre-order iPhone X kemungkinan akan menembus angka 40 juta sampai 50 juta unit. Namun dirinya juga meramalkan jika Apple akan sangat sulit memenuhi pesanan karena mereka terbentur dengan perakitan TrueDepth Camera yang jadi teknologi andalan pada iPhone X.

“TrueDepth Camera pada iPhone X terdiri dari sistem cahaya yang terstruktur, sistem time-of-flight dan kamera depan, yang strukturnya jauh lebih kompleks daripada rivalnya. Oleh karena itu akan lebih sulit untuk produksi massal,” jelasnya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here