KGI: Apple Fanboy Hanya Tunggu iPhone X

Telset.id, Jakarta – Ada penampakan yang “tidak biasa” saat Apple membuka penjualan perdana iPhone 8 dan 8 Plus mulai pekan lalu, karena tidak ada antrean pembeli yang mengular seperti tahun-tahun sebelumnya. Ya, penjualan duo iPhone 8 itu dikabarkan sepi peminat.

Sepinya penjualan kedua smartphone itupun mendapat perhatian dari para analis KGI Securities. Menurut mereka, penjualan iPhone 8 dan 8 Plus memang menurun jika dibandingkan pendahulunya, iPhone 7 dan 7 Plus.

Hal itu dapat terlihat dari jumlah pengiriman yang hanya mencapai setengah perolehan dari penjualan duo iPhone 7 selama seminggu penjualan perdana di tahun lalu.

Menurut analis dari KGI yakni Ming-Chi Kuo, bahwa menurunnya penjualan iPhone 8 dan 8 Plus itu disebabkan karena para Apple Fanboy (sebutan untuk penggemar gadget Apple) lebih menanti kehadiran iPhone X yang memiliki tampang berbeda.

“Sebagian besar yang mengantri hingga menginap adalah penggemar ‘garis keras’ Apple, yang rencananya bersiap untuk iPhone X,” kata Kuo seperti kutip dari Apple Insider, Kamis (28/09/2017).

Sebelumnya, Kuo juga meramalkan jika penjualan iPhone X akan menembus 50 juta unit saat masa pre-order. Hal itu tentu saja akan menguntungkan Apple disaat penjualan duo iPhone 8 terlihat lesu.

[Baca juga: Pre-order iPhone X akan Tembus 50 Juta Unit]

Menurut Kuo, permasalahan nyata yang akan dihadapi Apple adalah perakitan iPhone X yang akan terhambat karena konsentrasi para supplier terbelah menjadi dua antara iPhone 8 dan iPhone X. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI