Google Photos Kini Bisa Kenali Binatang Peliharaan

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang memiliki binatang peliharaan, tentu sering memotret tingkah menggemaskan dan lucu dari binatang peliharaan Anda. Tapi biasanya hasil foto yang diambil menggunakan smartphone akan terkumpul dalam satu folder saja.

Namun kini pencarian foto hewan peliharaan akan semakin mudah berkat hadirnya fitur baru di Google Photos. Kini layanan penyimpanan foto milik Google tersebut mampu mendeteksi foto dari hewan peliharaan Anda, dan secara otomatis akan mengelompokkannya dalam satu folder yang berbeda.

“Anda dapat melihat foto-foto kucing dan anjing atau bahkan lebih baik lagi, foto Anda dengan mereka,” kata Google dalam situs resminya.

[Baca juga: Trik Dapatkan Penyimpanan Unlimited Google Photos]

Tak hanya bisa mengenali jenis hewan, Google Photos juga memungkinkan Anda untuk mencari foto hewan peliharaan berdasarkan nama panggilan mereka.

Yang menarik, selain bisa dicari menggunakan “ketikkan”, Google Photos juga memungkinkan penggunanya untuk mencari foto hewan peliharaan dengan menggunakan emoji.

Google menyatakan fitur ini baru dirilis di beberapa negara saja. Apakah Indonesia termasuk? Saat kami mencoba mencari dengan kata kunci “dog” atau “anjing” serta “cat” atau “kucing”, Google Photos menampilkan foto sesuai kata kunci tersebut, sehingga kami simpulkan fitur itu sudah hadir bagi pengguna Google Photos di Indonesia. Selamat mencoba. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0