Fortinet Hadirkan Jaringan Keamanan WiFi 7, Dua Kali Lebih Kencang

Telset.id, Jakarta – Perusahaan keamanan siber Fortinet resmi mengumumkan jaringan aman komprehensif terbarunya, yang bisa terintegrasi ke jaringan berbasis WiFi 7.J

aringan WiFi 7 pertama dari Fortinet ini bernama FortiAP 441K dan diklaim memiliki kecepatan serta kapasitas yang jauh lebih besar dan FortiSwitch T1024 baru yang dirancang dengan akses 10 Gigabit Ethernet (GE) dan teknologi Power over Ethernet (PoE) 90W untuk mendukung kecepatan WiFi 7.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset, perangkat baru tersebut diklaim mampu memberikan performa nirkabel mutakhir untuk membantu dunia usaha, dan juga menjadi bagian dari solusi Fortinet Secure Networking dengan AIOps dan FortiGuard AI-Powered Security Services.

BACA JUGA:

John Maddison, Chief Marketing Office dan EVP Strategy Product Fortinet menjelaskan bahwa jaringan keamanan yang mendukung WiFi 7 ini memiliki peningkatan kecepatan lalu lintas nirkabel untuk mendukung aplikasi berdata besar.

Jaringan ini pun menyediakan perlindungan kelas industri dan memiliki keamanan yang didukung teknologi AI dan kemampuan otomatisasi AIOps untuk menjaga keamanan lalu lintas jaringan nirkabel.

Untuk mendapatkan kualitas jaringan yang memadai, FortiAP 441K menggunakan WiFi 7 buatan Qualcomm, Networking Pro 1220 Platform. Melalui platform ini, jaringan nirkabel tersebut bisa memberikan kecepatan hingga 2x lebih cepat. 

Dan bisa mendukung 4096 QAM, sehingga pengguna bisa mengirim data lebih cepat untuk aplikasi yang memiliki bandwith banyak, misalnya ketika sedang melakukan streaming video. Selain itu, ini juga memiliki latensi rendah, berkat menggunakan chanel 320MHz.

Namun, untuk bisa menggunakan WiFi 7, perusahaan harus memastikan infrastruktur jaringannya agar dapat mengakomodir jaringan cepat. Akses untuk FortiSwitch T1024 10 GE dengan 90W PoE juga mampu mendukung AP Baru yang mendukung WiFi 7. 

BACA JUGA:

Jadinya, saat pengguna memakai AP dan switch baru secara bersamaan, pengguna bisa memanfaatkan kecepatan berforma lebih tinggi dan kuat.

1 KOMENTAR

  1. Apa yang menjadi teknologi pendukung pada FortiAP 441K, terutama melalui WiFi 7 buatan Qualcomm, Networking Pro 1220 Platform, dan bagaimana hal ini dapat meningkatkan kecepatan hingga 2x lebih cepat serta mendukung 4096 QAM? Regards, Telkom University/a>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI