Fans Apple Punya Julukan Baru: “Sheeply”

Telset.di, Jakarta – Sebuah kamus online bernama Merriam-Webster menambahkan satu istilah baru kedalam kamus milik mereka, yakni ‘sheeply’. Kata ini sendiri dimasukkan oleh mereka sebagai bentuk sindiran kepada para fans Apple yang menyebut diri mereka Apple Fan boy.

Dilansri dari laman Phone Arena, Merriam-Webster mendefinisikan ‘sheeply’ sebagai orang yang patuh dan mudah terpengaruh, atau orang yang serupa dengan domba. Namun selain itu, mereka juga menambahkan definis lain yang cukup menarik, yakni dengan memasukkan pengertian terkait Apple.

Pada definisi kedua, ‘sheepy’ diartikan sebagai pengguna Apple yang bersedia mengeluarkan biaya sebesar US$ 99 (sekitar Rp 131 ribu) untuk casing berbaterai resmi iPhone, meski casing dinilai terlalu tebal dan tampil tidak menarik.

Melihat definisi tersebut, Apple Fan Boy ternyata tidak terlalu menyukai definisi tersebut. Namun mengingat banyaknya casing yang lebih baik dan dengan harga terjangkau, sepertinya masyarakat akan setuju dengan definisi tersebut.

Yang menarik adalah fakta bahwa kata ini sebenarnya penggunaan kata ini diklaim sudah dipakai semenjak 1945. Kamus ini tidak menyebutkan konteks kalimat yang menggunakan kata ini untuk pertama kalinya tersebut.

Yah, mengingat butuh waktu yang cukup lama bagi ‘sheeply’ untuk memperoleh kepopulerannya, mungkin dengan menyisipkan perusahaan teknologi tersebut kedalamnya, kata ini mungkin dapat populer dengan sangat cepat. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here