Duh! Tingkat Pelecehan di Internet Setiap Tahun Meningkat

Telset.id, Jakarta – Hadirnya internet di bagian kehidupan masyarakat modern tentunya dapat memudahkan mencari informasi dan lainnya. Namun bak pisau bermata dua, kehadiran internet juga memiliki dampak negatif, salah satunya adalah online harassment, atau pelecehan di internet.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, setiap tahun pelecehan di internet terus meningkat. Kesimpulan ini mereka dapatkan setelah melakukan survei ke beberapa pengguna internet terhadap gangguan yang mereka dapat melalui internet.

Hasilnya, 41 persen orang dewasa yang mengikuti survei ini mengaku bahwa mereka pernah mendapatkan pelecehan di internet. Jika dibandingkan dengan survei yang sama pada 2014 silam, hanya 35 persen saja orang dewasa yang mengaku pernah mendapat pelecehan di internet, seperti lapor Ubergizmo.

Meskipun memiliki margin yang kecil, namun ini merupakan hal yang serius. Hal ini dikarenakan tingkat pelecehan di internet yang terus meningkat, bahkan di kalangan orang dewasa.

Untuk kategori pelecehan yang di terima sendiri cukup beragam. Mulai dari memanggil dengan nama yang kurang baik, sengaja membuat malu, ancaman fisik, hingga pelecehan secara seksual.

Saat ini, platform media sosial seperti Facebook dan Tiwtter tengah membuat alat untuk menyaring hal-hal seperti ini. Namun belum diketahui, apakah tindakan ini akan dapat mengurangi tingkat pelecehan di internet. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI