Didi Chuxing jadi Penantang Uber di Meksiko

Telset.id, Jakarta – Perusahaan transportasi daring asal China, Didi Chuxing, segera resmi beroperasi di Meksiko. Didi bakal menantang Uber, yang baru saja memutuskan mundur dari pasar Asia Tenggara.

Dilaporkan Reuters, kota pertama di Meksiko yang akan disasar oleh Didi adalah Toluca, yang terletak 60 kilometer Mexico City. Markas Didi bertempat di Juarez, area bisnis nan prestisius di Mexico City.

Didi melihat Toluca sebagai pusat komersial dan budaya regional di Meksiko. Didi kini sedang dalam tahap persiapan akhir. Aplikasi Didi bakal benar-benar hadir di Meksiko pada akhir April 2018.

Di Meksiko, Didi merekrut pengemudi dengan menawarkan pendapatan lebih tinggi daripada yang ditawarkan oleh pesaing. Didi bahkan tak akan memangkas tarif hingga 17 Juni 2018.

Tak cuma itu, Didi bakal pula menawarkan bonus menarik kepada setiap pengemudi yang berhasil merekrut pengemudi maupun penumpang lain.

Setelah pertengahan Juni 2018, Didi berencana memotong penghasilan pengemudi sebesar 20 persen dari total tarif. Angka tersebut lebih rendah ketimbang potongan Uber yang sebesar 25 persen.

Baca juga: Grab Resmi Akuisi Uber Asia Tenggara

Sebagai awalan, di negara tersebut, Didi hanya akan mengoperasikan layanan roda empat. Namun, dalam waktu dekat, Didi juga mengoperasikan skuter, bahkan sepeda.

Di Meksiko, Didi menerapkan tombol keamanan di aplikasi. Tombol itu menghubungkan pengemudi dan penumpang dengan polisi dan kontak darurat lain. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here