Di Indonesia, Dell Fokus Garap Laptop High-end

Laptop high-end

Telset.id, Jakarta – Indonesia bisa dibilang menjadi salah satu negara yang menjadi perhatian utama berbagai perusahaan teknologi, khususnya laptop dalam meluncurkan produk-produk high-end mereka, tak terkecuali dengan Dell.

Dell menilai, jika persaingan laptop high-end ataupun premium di Indonesia saat ini makin berkembang dan juga menjadi pertimbangan bisnis tersendiri.

“Kami melihat dengan semakin banyaknya persaingan memberikan bukti bahwa market di Indonesia untuk kelas premium itu ada dan semakin berkembang,” katanya usai acara peluncuran Dell XPS 13 di Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Melihat kecenderungan tersebut, akhirnya Dell pun memutuskan untuk memberikan fokus yang lebih untuk dapat bersaing di industri laptop high-end.

“Kalau melihat market, kami memang memiliki kecenderungan kearah sana,” ujar Tjipto.

Ia menjelaskan, ketika Dell bergabung dengan Dell EMC, itu membuat mereka untuk mengembangkan produk yang jauh lebih inovatif, yang berimbas pada harga produk yang jadi lebih tinggi.

Meski begitu, Tjipto menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melupakan produk-produk kelas menengah ke bawah. Sebab, pihaknya tetap menyediakan berbagai produk seperti seri Inspiron dengan harga Rp 3 jutaan sampai Espiron dengan harga Rp 5 juta sampai Rp 7 jutaan.

“Bukan berarti dilupakan, produknya tetap ada, tapi kami sediakan dalam jumlah yang terukur dan di tempat yang terukur,” jelasnya.

“Terus terang, perhatian kami lebih ke high-end,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Dell baru saja meluncurkan Dell XPS 13 yang diklaim menjadi laptop terkecil dan tangguh di kelasnya. Laptop high-end ini dikemas dengan warna baru yakni Rose Gold dengan teknik rancangan yang menyerupai tenunan yang disebut dengan Glass Fiber Alpine White.

Baca Juga: Laptop Terkecil Dell XPS 13 Diperkenalkan, Keunggulannya?

Untuk spesifikasinya, laptop dengan harga mulai dari Rp 23 juta ini mengusung layar teknologi InfinityEdge 4K beresolusi maksimal Ultra HD.

XPS 13 juga sudah dibekali prosesor quad-core Intel Core i5-8250U (up to 3.4GHz) dan Intel Core i7-8550U (up to 4.0GHz), SSD hingga berkapasitas 1TB, GPU Intel HD Graphics 620 dan sistem operasi Windows 10 Pro.

“Meskipun kecil, Dell XPS 13 punya kemampuan yang besar,” klaim Tjipto. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here