Cloudera Resmi Buka Kantor di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Penyedia layanan machine learning, analictic, dan managemen data melalui cloud, Cloudera secara resmi membuka kantor cabang mereka di Indonesia. Di pilihnya Indonesia karena melihat potensi besar di bidang cloud berbasis open source di Tanah Air.

Selain untuk melakukan bisnisnya di Indonesia, Cloudera juga memiliki inisiatif untuk membantu mengembangkan fisi misi pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan para profesional di industri teknologi, serta melakukan transformasi digital.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkannya kami membutuhkan bantuan dari pihak internal maupun eksternal. Dengan dibentuknya entitas resmi Cloudera di Indonesia, memungkinkan kami untuk membangun kemitraan yang lebih kuat,” ujar Menteri Menkominfo Rudiantara dalam peresmian kantor Cloudera di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Wakil Presiden Cloudera untuk Asia Pasifik dan Jepang, Mark Micallef mengungkapkan antusiasnya untuk mulai membantu pemerintah Indonesia untuk menwujudkan fisi dan misi mereka.

“Ketika pemeritah dan perusahaan di suatu wilayah bekerja sama, maka usaha untuk mendorong transformasi digital, baik mewujudkan kota pintar atau meningkatkan keterampilan profesional di suatu negara, maka hal ini akan cepat terlaksana,” ujar Micallef.

Sekedar informasi, Cloudera sudah memiliki beberapa partner bisnis di Indonesia. Sebagai contoh, mereka telah memiliki kerja sama dengan Bank Mandiri serta Bank Danamon, dan beberapa lembaga lain di Indonesia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI