XL Gagas Gerakan Donasi Kuota, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Ada banyak cara bagi kita untuk ikut berpartisipasi membangun bangsa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Itulah mungkin ungkapan yang cocok bagi gerakan bernama Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang digagas XL Axaiata bersama Kementerian Kominfo dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Hari ini kita meluncurkan program Gerakan Donasi Kuota dimana pelanggan bisa mengikuti program ini dengan mendonasikan kuotanya,” kata Presiden Director & CEO XL Axiata, Dian Siswarini di kantor XL, di Jakarta, Selasa (29/08/2017).

Menurutnya, GDK merupakan salah satu program untuk mengajak masyarakat terutama pelanggannya agar bisa memanfaatkan infrastruktur 4G yang suah terbilang mumpuni ke arah yang positif.

“Perkembangan infrastruktur harus dibarengi dengan perkembangan ekosistem yang lain seperti cara memanfaatkan fasilitas LTE ke kegiatan yang positif, salah satunya dengan gerakan ini,” jelas Dian.

Gerakan yang merupakan program lanjutan dari Gerakan 1.000 Broadband ini memungkinkan pelanggan XL pra bayar untuk bisa mendonasikan kuotanya sendiri atau dengan membeli salah satu paket yang nantinya mewajibkan XL untuk memberikan 25MB kuota donasi yang akan disumbangkan untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan akses internet.

“Gerakan ini akan memberikan 1 router serta kuota sebanyak 20GB perbulan selama setahun untuk sekolah dan 100MB perbulan selama setahun untuk siswa,” ucap Roy Wisnhu Wibowo, GM Consumer Product XL.

Total menurut Roy, sudah terkumpul kuota sebanyak 10,87 TB dari 450 ribu transaksi dari pelanggan XL yang berpartisipasi. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI