Gandeng CGV, Indosat Gelar Kompetisi Film Pendek untuk Anak Muda

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison bersama CGV meresmikan program literasi digital Save Our Socmed (SOS) dengan menggelar pelatihan dan kompetisi film pendek untuk anak muda

Dengan mengusung tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!”, yang sengaja dipilih untuk menanggapi fenomena flexing atau orang yang suka pamer kekayaan di medsos.

Fenomena ini cukup berbahaya karena memberikan dampak buruk bagi anak muda. Sebab, flexing menyebabkan rasa Fear of Missing Out (FOMO), kurang percaya diri, merusak mental pribadi, dan mempengaruhi produktivitas.

Adapun program ini dilaksanakan dalam bentuk pelatihan film pendek gratis dan edukasi mengenai dampak negatif Flex Culture, yang ditujukan untuk pelajar, mahasiswa dan umum. Nantinya pelatihan akan dilakukan di bioskop-bioskop CGV yang tersebar di 10 kota Indonesia.

BACA JUGA:

Selain mengikuti pelatihan film, peserta juga berkesempatan untuk mengikuti kompetisi film pendek Indonesia dengan total hadiah Rp 100 juta.

Menurut Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah program ini diharapkan dapat mendorong anak muda agar bisa menggunakan media sosial dengan lebih bijaksana.

“Lewat program ini, kami ingin memberikan keterampilan digital dan mengajak anak muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana  meningkatkan kreativitas dengan membuat konten positif,” jelas Buldansyah.

Dengan begitu mereka tidak terpengaruh pada fenomena flexing yang ada di media sosial, dengan tetap membuat konten-konten yang positif.

“Sehingga, anak muda yang jadi pengguna terbesar internet bisa memamerkan kreativitas mereka alih-alih terbawa flex culture,” sambung Buldansyah.

Sedangkan Direktur CGV, Haryani Suwirman mengatakan kalau pelatihan dan kompetisi film pendek ini dapat memberikan dampak positif bagi industri perfilman di Indonesia.

BACA JUGA:

“Kami berharap lewat ajang ini bisa mengangkat bakat-bakat terpendam untuk memajukan dunia perfilman Indonesia. Kami percaya anak muda Indonesia punya banyak ide-ide luar biasa,” tutup Haryani.

Registrasi peserta pelatihan film Indosat dilakukan sejak tanggal 5 September 2022 sampai dengan 5 Oktober 2022. Bagi Anda yang yang tertarik, bisa langsung mendaftar dengan mengunjungi web di link ini https://linktr.ee/saveoursocmed. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0