Beli Pulsa Indosat Ooredoo Bisa Pakai Sampah, Begini Caranya!

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), memberikan kemudahan kepada pelanggan IM3 dan Tri untuk mendapatkan pulsa, karena saat ini pelanggan bisa menggunakan sampah untuk membeli pulsa Indosat.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (28/6/2022), program bertajuk Sampah Jadi Pulsa ini dilakukan Indosat Ooredoo yang berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor dan Mall BTM Bogor.

CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menuturkan kalau Sampah Jadi Pulsa merupakan salah satu program CSR Indosat dalam pilar lingkungan. Tujuannya untuk membantu mengurangi sampah botol plastik yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan para pihak, meluncurkan program ini ke tengah masyarakat untuk mendorong perilaku hidup bersih dan mengelola sampah menjadi sesuatu yang memberi manfaat dan menciptakan nilai tambahan,” ujar Vikram Sinha.

BACA JUGA: 

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Menurutnya program ini dapat mendukung Pemerintah Kota Bogor dalam mengurangi tumpukan sampah plastik yang dapat merusak lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Indosat Ooredoo Hutchison ini dan berharap hal tersebut bisa memotivasi pihak lain untuk memberikan dampak yang lebih luas. Kami percaya bahwa teknologi digital dapat membawa kemajuan bagi peradaban manusia dan pelestarian lingkungan hidup,” ungkap Bima Arya.

Cara Beli Pulsa Indosat Pakai Sampah 

Pulsa Indosat Ooredoo

Lewat program Sampah Jadi Pulsa, pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison bisa menukarkan botol plastik bekas dengan pulsa IM3 maupun Tri melalui Reverse Vending Machine (RVM) Plasticpay yang ditempatkan di Mall BTM Bogor.

BACA JUGA: 

Bagi pelanggan Indosat yang ingin membeli sampah memakai pulsa, berikut ini cara selengkapnya.

  • Pertama, unduh dan daftarkan diri pada aplikasi Plasticpay yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.
  • Kedua, masukkan botol plastik bekas ke dalam RVM untuk menukarkan satu botol dengan pulsa IM3 atau Tri senilai Rp10.000.
  • Selanjutnya, masyarakat yang menukarkan botol-botol plastik bekas akan mendapatkan poin untuk nantinya ditukarkan dengan beberapa pilihan yang ada pada aplikasi.
  • Poin-poin yang didapatkan dapat ditukarkan dengan pulsa IM3 atau Tri yang bisa digunakan untuk membeli kuota data, telepon, SMS, serta aktivasi layanan Over-the-Top (OTT) seperti aplikasi streaming musik dan film.
  • Sementara itu, botol plastik bekas yang terkumpul melalui RVM akan dikelola oleh prganisasi lingkungan Plasticpay menjadi kerajinan tangan dan bentuk lain sebagai bagian dari pemberdayaan komunitas mitra UMKM.

Well program ini cukup menarik, karena pelanggan Indosat bisa beli pulsa dengan mudah dan lebih murah yakni menggunakan sampah. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0