Cara Berinvestasi Mudah di Tokopedia

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk Anda yang ingin berinvestasi tapi belum memiliki pilihan tepat atau enggan repot pergi ke perusahaan pengelola dana.

Produk investasi reksa dana online yang baru saja diluncurkan Tokopedia dan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) ini bisa menjadi pilihan karena sangat mudah di akses dari portal toko online tersebut.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya menjelaskan selama ini banyak orang yang enggan berinvestasi melalui platform digital karena memiliki banyak syarat dan cara yang harus dilakukan sehingga sulit dipahami.

Oleh karenanya, lanjut William, Tokopedia dan Bareksa bekerjasama untuk mempermudah akses dan cara berinvestasi untuk menarik minat seluruh masyarakat.

“Kerjasama ini sejalan dengan visi dan misi kami sebagai pelopor untuk memulai segala sesuatu, seperti investasi ini. Kami harap akan banyak masyarakat Indonesia yang memulai investasi melalui reksa dana dan menjadi investor,” ujar William dalam acara peluncuran Tokopedia Reksa Dana di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Berita Terkait: Tokopedia Gandeng Bareksa Sediakan Reksa Dana Online

Dia optimistis, dengan jumlah traffic mencapai 40 jutaan orang, paling tidak lebih dari satu juta orang pengunjung atau anggota akan tertarik mencoba produk anyar di salah satu raksasa toko online ini.

CEO Bareksa Ady F Pangerang mengatakan kerjasama ini akan membuat akses pasar keuangan dan berinvestasi sebagai aktivitas masyarakat sehari-hari.

Dengan batas minimum pembelian hanya Rp 10.000, produk Reksa Dana Syailendra Pasar uang, yang dikelola Syailendra Capital ini diyakini akan bisa di beli oleh masyarakat dari berbagai golongan.

Dia juga memastikan produk ini sudah memiliki keabsahan dari regulator, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki keamanan berlapis, sehingga data dan dana nasabah dijamin aman.

“Bareksa membukukan kenaikan jumlah dana yang diinvestasikan nasabah menjadi Rp 850 miliar per 9 April 2018, melonjak 88 persen dari Desember 2017. Kolaborasi yang melahirkan inovasi bagi industri Reksa Dana ini mendapat dukungan dari OJK,” kata dia.

Lalu bagaimana cara membeli Reksa Dana di Tokopedia?

Pertama buka akun Tokopedia, atau buat akun terlebih dahulu jika belum. Kedua pilih ikon Reksa Dana gambar lingkaran yang tersedia di deret opsi sebelah kanan. Lalu isi persyaratannya, yakni alamat email dan foto KTP.

Nah, kini Anda sudah menjadi nasabah Bareksa dan bisa membeli Reksa Dana dengan jumlah nominal minimal Rp10.000 dan jangka waktu tertentu sesuai pilihan.

“Produk ini memberikan imbal hasil antara 6-7 persen, jauh lebih menguntungkan dari bunga tabungan yang sekitar 2-3 persen atau bahkan deposito tabungan. Ini karena Reksa Dana online sangat likuid, bisa dicairkan dan diterima di rekening nasabah pada hari yang sama,” pungkas dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here