Cara AXIS Kembangkan Potensi Anak Muda di Indonesia

Telset.id, Jakarta – XL Axiata melalui AXIS sukses menggelar program AXISLABS 2023. Namun program AXISLABS 2023 merupakan salah cara AXIS dalam mengembangkan potensi anak muda di Indonesia dan masih akan ada berbagai program menarik lainnya yang disiapkan.

AXISLABS 2023 merupakan ajang yang mengajak anak muda Indonesia khususnya mahasiswa S1 untuk berkolaborasi menuangkan ide dan gagasan kreatif dan mengembangkannya menjadi karya inovatif.

Menurut Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa program ini adalah bukti nyata AXIS untuk mendukung berbagai program pengembangan karakteristik anak muda Indonesia terus berlanjut.

“Melalui program AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” ujar Alfons dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA:

Adapun Head Youth Marketing XL Axiata, Nahdiah Estu Pawestri menjelaskan kalau latar belakang dibuatnya program ini karena AXIS ingin melibatkan anak muda dalam pengembangan produk IT mereka sekaligus mengembangkan potensi mereka.

“Ini idenya sangat spontan yang mana brainstorming itu selalu terjadi di dalam tim kita. Tapi kemudian gini, kenapa kita gak ajak teman-teman mahasiswa kerja bareng aja ya untuk mengelola IT bareng. Mereka adalah target utama kita,” jelas Nahdiah.

Program AXISLABS 2023 pun digelar dan dari 2.800 peserta yang mendaftar terpilih 2 tim yang menjadi juara pertama dan kedua. Juara pertama adalah Tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET dan Runner Up tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET.

“Bagus-bagus banget ide mereka. Sehingga kami berhati-hati dan objektif untuk menentukan siapa yang menjadi pemenangnya. Bahkan Pak Alfons sampai kagum dengan ide-ide mereka,” sambung Nahdiah.

AXISLABS yang baru pertama kali digelar ini merupakan salah satu cara AXIS dalam mengembangkan potensi anak muda di Indonesia. Dikatakan bahwa AXIS adalah provider telekomunikasi yang sudah hampir 1 dekade fokus terhadap anak muda dan saat ini mereka semakin memperkuat komitmen tersebut.

“Kita itu hampir 1 dekade satu-satunya telco provider yang konsisten fokus sama anak muda dan memang komitmen kita semakin bulat. Kita makin ingin mempunyai dampak di masyarakat jadi kita berevolusi dari brand yang menargetkan segmen anak muda menjadi brand yang membuka diri kepada anak muda,” kata Nahdiah.

BACA JUGA:

AXIS akan terus berupaya menggelar berbagai program, sebagai cara mengembangkan potensi anak muda di Indonesia. AXIS siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk wujudkan komitmennya tersebut.

” Ke depannya kita akan terus seperti itu. Apa yang ingin kita jalani dan punya impact kita akan pertahankan. Kita akan cari titik-titik lain, passion-passion lain dan kolaborasi lain yang membuat kita semakin relevan untuk anak muda,” tutup Nahdiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI