Cara Apple Simpan Rahasia Perangkat Terbarunya

Telset.id, Jakarta – Selama bertahun-tahun Apple sudah dikenal sebagai vendor yang sangat ketat menyimpan rahasia produk terbarunya. Tapi rasa penasaran orang tentang bagaimana Apple simpan rahasia itu mulai sedikit terungkap.

Rahasia dapur Apple ini dibeberkan oleh seorang bekas karyawan Foxconn, yang adalah pabrik perakitan iPhone di China. Dari sinilah terungkap bagaimana cara Apple dapat menyimpan rahasia mengenai produk terbaru mereka.

Dilansir dari laman Business Insider, menurut seorang mahasiswa NYU asal China bernama Dejian Zeng yang sempat bekerja di pabrik tersebut, pengamanan yang dilakukan Apple di Foxconn sangat ketat. Menurutnya, Apple meminta Foxconn untuk memperketat penjagaan di pabriknya.

“Kami memiliki ruang ganti. Kami diwajibkan mengganti baju dan menimpan semua benda terbuat dari metal, mulai dari ponsel hingga kunci harus disimpan. Selain itu, kami juga harus menggesek kartu pengenal dan wajah kami diperiksa menggunakan pemindai,” ujar Zeng.

Sesampainya di dalam pun, tingkat keamanan pabrik sangat tinggi. Bahkan ada sebuah fasilitas khusus yang ditutupi menggunakan karpet besar dan tebal.

“Saat kami mengerjakan iPhone 6s, di pabrik terdengar rumor perakitan iPhone 7 sudah dimulai. Dan saya kira di fasilitas itulah iPhone 7 dirakit,” jelasnya.

Namun tetap saja, sepandai-pandainya tupai melompat, pastinya dia akan terjatuh jua. Artinya, seketat apapun Apple berusaha menyembunyikan produk terbaru mereka, namun tetap ada beberapa informasi yang dapat lolos dan dipublikasikan ke publik.[NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here