Bos ZTE Sebut IoT akan Bawa Revolusi Industri

Telset.id, Jakarta – Presiden Direktur ZTE, Dr.Zhao Xianming mengatakan bahwa Internet of Thing (IoT) akan membawa revolusi industri keempat, dan merevolusi masyarakat dalam pekerjaan dan kehidupan.

Pendapat tersebut disampaikan Dr.Zhao saat mengungkapkan pemikirannya tentang perkembangan IoT dan berbagai visi ZTE di ajang MWC Shanghai 2016. Dalam pidatonya, Dr. Zhao menitikberatkan pada kemajuan menakjubkan yang dimungkinkan melalui adanya IoT dan tantangan yang harus dihadapi di masa yang akan datang.

Ia mengungkapkan tantangan-tantangan tersebut meliputi kesulitan terhadap infrastruktur jaringan dan mode akses, kebutuhan untuk mengakomodasi pertumbuhan jaringan eksponensial dan persyaratan yang beragam mengenai delay, bandwith dan keandalan.

Dr.Zhao menyimpulkan, IoT telah menciptakan kemajuan yang signifikan di bidang manufaktur, smart cities, transportasi dan smart homes. Berbagai aplikasi IoT yang inovatif akan segera hadir.

“Kami berada dalam revolusi IoT baru yang kuat, revolusi diaktifkan dalam bisnis dan kehidupan masyarakat global. Seluruh bagian rantai industri memiliki sebuah kolaborasi, aturan kerjasama untuk bermain dalam mempromosikan perkembangan industri IoT yang sehat,” ujarnya.

Dr.Zhao juga menguraikan rencana ZTE untuk membantu industri mengatasi hambatan tersebut melalui penyebaran solusi inovatif termasuk 5G. Beberapa diantaranya seperti Pre5G yang bermitra dengan China Mobile, penandatanganan “5G Memorandum of Understanding” dengan Telefonica, IoT Platform, kemitraan dengan China Telecom (Shanghai Telecom).

Di perhelatan MWC Shanghai 2016, ZTE mendemonstrasikan 5G MEC-Based VR Solution dengan China Unicom, dan juga mendemonstrasikan Smart Manhole Cover dengan China Mobile.

Booth ZTE di ajang MWC Shanghai dibagi dalam beberapa zona, yakni Zona Connected Everything, untuk memamerkan kekuatan 5G dan NB-IoT, Zona SDN/NFV, memamerkan teknologi yang bekerja dengan Cloud Work, Zona Platform and Service, yang mendemonstrasikan RSC dan kemampuan teknologi Big Video, Zona Terminal, yang memperlihatkan ZTE AXON 7 Smartphone dan ZTE SproPlus Smart Projector.[HBS]

SourceZTE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI