Olimpiade Rio Siarkan Program Virtual Reality di Gear VR

Telset.id, Jakarta – Bulan Agustus nanti, Olimpiade 2016 akan digelar di kota Rio de Janeiro, Brasil. Yang menarik, Anda bisa melihat jago-jago olahraga dunia beraksi dengan tampilan yang berbeda, yakni dengan menggunakan perangkat Virtual Reality (VR).

NBC menjadi salah satu station tv yang akan menyiarkan event Olimpiade Rio. Namun kali ini ada yang sedikit istimewa, karena NBC akan memberikan 85 jam program virtual reality selama Olimpiade Rio pada bulan Agustus nanti.

Tapi harap diketahui, program ini hanya untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy dan headset Samsung Gear VR. Pihak NBC mengatakan ini pertama kalinya program video Olimpiade yang disiarkan dengan teknologi VR.

Program VR di Olimpiade Rio ini akan disiarkan secara delay. Program siaran VR yang disiapkan antara lain acara pembukaan dan penutupan, dan beberapa siaran pertandingan cabang olahraga populer, seperti basket pria, senam, ajang atletik, voli pantai, tinju, diving, dan anggar.

Tayangan olahraga dengan teknologi virtual reality ini pada dasarnya adalah video 360 video. Namun kini semakin berkembang sejak VR headset seperti Samsung Gear dan Oculus Rift mulai tersedia secara luas di pasaran pada awal tahun ini.

Banyak station televisi olahraga yang percaya bahwa virtual reality akan semakin populer, dan akan menjadi trend baru di masa depan dalam menonton siaran olahraga. Tapi saat ini memang penontonnya masih terbatas pada mereka yang memiliki smartphone dan headset VR. Masih minimnya penonton karena harga perangkat VR masih tergolong mahal.

Program VR di Olimpiade Rio ini memang bukan yang pertama. Pada bulan Mei lalu, NBC juga menyiarkan Kentucky Derby di 360 video. Beberapa pertandingan basket NBA juga telah disiarkan dengan VR, dan siaran Fox Sports VR stream dari ajang tenis AS Terbuka pada bulan Juni lalu.[HBS]

 

 

SourceNBC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI