Bos Honor Ungkap Strategi dan Alasan Comeback di Indonesia

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Honor kembali memasuki pasar Indonesia dengan membawa strategi baru dan rencana besar. Indonesia disebut President of Honor South Pacific, Justin Li memiliki potensi signifikan untuk mendukung ekspansi global perusahaan.

Diungkapka Justin dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Selasa (07/01/2024), Indonesia merupakan pasar besar dengan kesamaan budaya dan bahasa dengan Malaysia, yang telah menjadi salah satu basis Honor di Asia Tenggara.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat dan munculnya kelas menengah baru menjadi pendorong permintaan ponsel kelas menengah-atas.

BACA JUGA:

“Kami melihat Indonesia memiliki potensi yang luar biasa, karena itulah Indonesia menjadi salah satu pasar utama kami,” ungkap Li.

Ia menambahkan, Honor berkomitmen untuk tumbuh bersama pasar Indonesia dalam jangka panjang, berkolaborasi dengan semua mitra lokal perusahaan ingin membangun ekosistem produk dan layanan yang lengkap dan menyeluruh bagi konsumen.

Untuk diketahui, dalam tiga tahun terakhir, Honor sendiri telah berhasil meraih posisi ketiga dalam pangsa pasar nilai di Malaysia, setelah Apple dan Samsung. Hal ini sebagaimana laporan GFK September 2024.

Honor menargetkan segmen high-end dan bersaing langsung dengan Samsung dan Apple. Fokus mereka adalah memberikan konsumen lebih banyak pilihan melalui inovasi teknologi dan pengalaman pengguna yang unggul.

Untuk mendukung ini, Honor berencana meluncurkan 20-30 produk ekosistem penuh, mencakup ponsel flagship, tablet, komputer, perangkat wearable, produk audio, dan lainnya.

Langkah awal ini dimulai dengan peluncuran batch pertama produk pada kuartal pertama 2025. Salah satu produk andalannya adalah ponsel layar lipat, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna kelas atas.

Untuk memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%, Honor telah bekerja sama dengan pabrik-pabrik lokal di Indonesia. Produksi perangkat keras dan kolaborasi perangkat lunak lokal juga menjadi prioritas untuk mendukung aturan pemerintah.

Dalam hal distribusi, Honor menggandeng Erajaya untuk menghadirkan zona Honor di toko-toko utama di berbagai kota besar. Mereka juga berencana membuka 10 experience store Honor sepanjang tahun ini untuk memberikan pengalaman langsung kepada konsumen.

Selain toko fisik, Honor berkomitmen untuk mengoptimalkan pengalaman belanja online, khususnya bagi konsumen menengah-atas. Langkah ini bertujuan menciptakan ekosistem penjualan yang komprehensif, menjangkau semua segmen pasar di Indonesia.

BACA JUGA:

Kembalinya Honor ke Indonesia menandai komitmen perusahaan dalam memperluas cakupan global dan bersaing di segmen menengah-atas. Dengan strategi yang terfokus, produk inovatif, dan kerja sama lokal yang erat, Honor optimis dapat merebut hati konsumen Indonesia dan membangun kehadiran yang kuat di pasar ini. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI