Keren! Bos Google Bikin Mobil Terbang [Video]

Telset.id, Jakarta – Kondisi lalu lintas di jalanan kota-kota besar semakin macet saja. Mungkin itu adalah hal yang wajar bagi kota-kota besar karena kemacetan timbul berkat banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan kendaraan umum.

Jakarta misalnya, meskipun pemerintah sudah memberikan transportasi publik yang nyaman, tetap saja permasalahan kemacetan seolah tidak selesai karena masih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadinya untuk mencapai satu tempat ke tempat lainnya. Lantas apa solusi nyata yang mungkin bisa terealisasi di era serba cepat seperti sekarang ini?

Mungkin jawaban dari pertanyaan itu adalah mobil terbang, karena bukan sekedar konsep lagi, beberapa perusahaan bahkan sudah siap mengujicoba mobil terbang, sebut saja Airbus dan AeroMobil. Namun pertanyaannya sekarang adalah, apa ada perusahaan yang sudah siap untuk memasarkan mobil terbang? Adalah Kitty Hawk yang merupakan startup yang didanai oleh pendiri sekaligus bos Google yakni Larry Page.

[Baca juga: Mobil Terbang untuk Atasi Kemacetan Kota Besar, Fiksi atau Nyata?]

Baru-baru ini, Kitty Hawk sudah mendemonstrasikan kendaraan terbang pertama mereka bernama Flyer. Dilansir Tim Telset.id dari Fossbytes, Flyer diklaim merupakan kendaraan terbang yang mudah untuk digunakan, meskipun hanya mampu menampung satu orang saja yakni si pengendara.

Menariknya lagi, tidak seperti pesawat terbang yang diharuskan memiliki lisensi pilot, pengendara Flyer sama sekali tidak membutuhkan lisensi tersebut. Sayangnya, Flyer baru mampu terbang di atas permukaan air saja, belum di atas permukaan tanah atau jalanan.

[Baca juga: Airbus Siap Uji Coba Mobil Terbang Otonom Tahun Ini]

Namun meski begitu, demonstrasi Flyer berjalan dengan cukup sukses. Karenanya, Kitty Hawk memperkirakan mereka akan menjual Flyer pada akhir tahun ini dengan harga yang masih belum diinformasikan. Anda bisa melihat mobil terbang buatan Google pada video di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI