telset

Begini Cara Dapatkan Rp2,6 Miliar dari Google

Telset.id, Jakarta – Anda yang ingin mendapatkan jackpot dari Google bernilai miliaran, lebih baik ikuti program Bug Bounty dari Google. Kenapa? Karena raksasa pencarian itu menyediakan $200000 atau sekitar Rp 2,6 miliar untuk menarik lebih banyak peneliti keamanan atau para hacker yang berhasil menemukan bug yang terjadi di Android.

Google sendiri telah meluncurkan program Bug Bounty pada tahun 2010 silam. Namun seperti dikutip dari Venturebeat, dalam dua tahun terakhir tidak ada peneliti yang mengklaim “top reward” dalam hal menemukan kerentanan khususnya di Android.

[Baca Juga: 5 Sistem Keamanan yang Ditanam Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus]

Karenanya, Google meningkatkan hadiah lewat program Android Security Rewards sebanyak empat kali lipat dari $50000 (Rp 660 juta) ke $200000 (Rp 2,6 miliar) bagi para peneliti atau hacker yang berhasil menemukan bug di Android.

Wajar jika Google meningkatkan hadiah sebanyak itu karena di bulan lalu, Google telah memberikan keterangan jika saat ini ada kurang lebih 2 miliar perangkat aktif berbasis Android tiap bulannya.

[Baca Juga: Benarkah Manusia Titik Terlemah Sistem Keamanan Perusahaan?]

Tentu perusahaan tersebut membutuhkan bantuan dari para peneliti keamanan atau bahkan para hacker untuk melindungi para pengguna ini lewat temuan bug atau kerentanan di sistem operasi Android. Well, jika Anda berkompeten dalam hal keamanan sistem, siapkah Anda mendapatkan jackpot miliaran dari Google? (FHP/MS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0