SMP “Adik Jhoni” Bakal Kedatangan Internet Cepat dari BAKTI Kominfo

Telset.id, Jakarta – Johannes Adekalla atau yang dikenal sebagai Jhoni, murid kelas 7 SMP Negeri 1 Silawan, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) kini bak seorang selebritis. Aksi heroik dan patriotiknya saat berlangsung upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Belu JT Ose Luan membuatnya sontak menjadi perhatian publik nasional.

Pasalnya, Jhoni nekad memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali pengait bendera yang putus dan menyangkut di sela-sela pengibaran bendera merah putih dalam upacara resmi tersebut. Semua pihak memberi apresiasi untuk dia, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: Kominfo Tambah 21 Telepon Satelit di Wilayah Lombok

Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza mengatakan Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI), salah satu unit kerja dibawah Kominfo, akan membangun fasilitas akses internet broadband di SMP Negeri 1 Silawan, Atambua, tempat Adik Jhoni sedang menempuh pendidilakan.

“BAKTI Kominfo juga mengundang Adik Jo hadir pada peresmian kantor baru BAKTI di Menara Merdeka, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (hari ini).  Jo bakal didampingi orang tuanya serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Silawan menuju Jakarta dari Kota Kupang,” kata Noor dalam keterangan resmi Kominfo, Senin (20/82018)

Masih menurut Noor Iza, langkah pemasangan internet ini juga sesuai dengan tujuan dibentuknya BAKTI Kemenkominfo, yakni untuk membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Baca juga: Menkominfo: Internet Cepat untuk Ekosistem Ekonomi Digital

Sebelumnya, BAKTI Kemenkominfo juga sudah memasang akses internet di Puskesmas Silawan, yang berdekatan dengan tempat tinggal Adik Jhoni. Upaya itu merupakan bagian dari komitmen Kementerian Kominfo membuat seluruh pelosok Indonesia merdeka sinyal internet cepat.

Sebelumnya, Jhoni dikabarkan mendapat apresiasi oleh PLN berupa pemberian bea siswa pendidikan hingga tamat perguruan tinggi. Tak hanya itu, Jhoni dan keluarganya juga diundang langsung Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here