Avaya Dukung Transformasi Digital BCA

Telset.id, Jakarta – Transformasi digital telah mulai dilakukan oleh berbagai industri di Indonesia, terumana sektor jasa keuangan. Salah satunya adalah Bank Central Asia (BCA) yang melakukan transformasi tersebut dengan menggandeng Avaya Holdings Corp.

Dukungan teknologi Avaya dalam transformasi digital akan mengubah cara bank swasta terbesar di Indonesia ini berhubungan dengan pelanggannya.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan BCA dalam strategi digitalisasinya, yang dirancang untuk mengubah pengalaman costumer service bank itu, sebuah pembeda yang besar bagi pelanggan yang semakin canggih dalam memilih bank di lingkungan yang sangat kompetitif,” Managing Director Avaya untuk ASEAN Sami Ammous di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Kemitraan itu diumumkan hari ini bersamaan dengan acara Experience Avaya Indonesia, sebuah acara yang berfokus pada masa depan komunikasi digital.

Baca juga: Ini Tiga Tantangan Transformasi Digital di Indonesia

Menurut Sami BCA telah mengadopsi solusi lengkap Avaya pada lima contact centre mereka dengan lebih dari 1.500 agen pelanggan. Langkah itu dirancang untuk memberikan pengalaman yang makin sempurna dan mulus bagi pelanggan BCA yang sangat mobile dan serba cepat di kota-kota utama di Indonesia dan sekitarnya.

Sebelumnya Avaya dan BCA telah membuat layanan video perbankan terpadu MyBCA untuk digunakan oleh mereka yang sedang mobile. Sejak meluncurkan aplikasi MyBCA, kata dia, Lembaga keuangan itu mengalami pertumbuhan pelanggan yang stabil.

Executive Vice President of Center of Digital Division, Bank Central Asia Nathalya Wani Sabu mengatakan solusi Avaya telah memungkinkan pihaknya meningkatkan pengalaman pelanggan, memberi Bank keunggulan yang jauh lebih kompetitif dan mendorong pertumbuhan bisnis.

“Teknologi telah mengubah cara dan ekspektasi para nasabah bank kami. Solusi Avaya yang kami adopsi menempatkan kami pada posisi yang yang sangat baik untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan kami.” Kata Nathalya.

Setelah mengadopsi Aura Experience Portal, Interaction Center dan Call Management System dari Avaya, BCA akan menerapkan lebih jauh inisiatif digital Avaya di seluruh Indonesia pada bulan-bulan mendatang.

Sami menambahkan banyak perusahaan di dunia yang bergantung pada solusi contact centre Avaya dalam mentransformasi constumer service dan kegiatan pendukung mereka.

Baca juga: Ini Dia Pemenang BCA Finhack 2017

Oleh karenanya perusahaan ini berada dalam posisi Leader, seperti dirangkum data Gartner Magic Quadrant for Contact Center Infrastructure, Worldwide 2018, yang menandai pencapaian ke-17 kalinya Avaya berada di posisi itu.

“Perusahaan yang berada di kuadran Leaders pada Gartner Magic Quadrant selalu disebut sebagai Perusahaan yang dieksekusi dengan baik terhadap visinya dan berada pada posisi yang baik menuju masa depannya” pungkas dia. [WS/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI