Asus ZenFone AR Bakal Jadi Smartphone Project Tango Selanjutnya

Telset.id, Jakarta – Project Tango merupakan salah satu proyek Augmented Reality dan Virtual Reality (AR dan VR) yang dimiliki oleh Google. Beberapa ponsel rekan Google, seperti Lenovo sudah memiliki kemampuan ini di salah satu ponselnya.

Seperti dikutip dari laman PhoneArena, kali ini Google membeberkan partner terbarunya dalam Project Tango. Vendor tersebut adalah Asus, yang akan datang dengan ponsel bertajuk ZenFone AR.

Karenanya, tidak mengherankan jika Asus membekali ponsel tersebut dengan spesifikasi yang mumpuni, termasuk penggunaan prosesor Snapdragon 821 serta opsi RAM 6GB atau 8GB. Selain itu, kamera yang digunakan juga bisa dibilang cukup mengesankan.

Di bagian layar, Asus bakal menanamkan layar AMOLED berukuran 5,3 inci. Ukuran ini tentu saja akan memudahkan pengguna dalam menggenggamnya demi mendapatkan pengalaman AR terbaik.

Menurut Google, ponsel ini akan segera meluncur pada musim panas tahun ini. Namun untuk tak ada keterangan mengenai harga.

Project Tanggo sendiri merupakan sebuah proyek pembelajaran di kelas dengan menggunakan teknologi AR untuk membantu para siswa belajar lebih menyenangkan di dalam kelas. [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here