Ini Cara Akses Layanan Internet Iconnet PLN dan Area Jangkauannya

Telset.id, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), meluncurkan layanan internet rumahan bernama Iconnet, yang menawarkan internet berkecepatan tinggi dengan harga relatif murah. Nah, bagaimana cara akses Iconnet dan area jangkauannya?

Perlu diketahui, beberapa hari lalu PLN melalui anak perusahaannya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) telah meluncurkan layanan fixed broadband internet yang dipanggil Iconnet.

Kehadiran Iconnet dinilai akan menjadi pesaing bagi layanan sejenis milik Telkom Indonesia, IndiHome. Ini tak lain karena harganya yang relatif terjangkau.

Misalnya saja, untuk paket internet dengan kecepatan 10 Mbps, jika IndiHome membandrol harga paket berlangganan Rp 199.000 per bulan, Iconnet hanya Rp 185.000 per bulan.

Hal yang sama berlaku untuk layanan internet berkecepatan 100 Mbps, dimana Iconnet membandrolnya di harga Rp 427.000 per bulan. Atau 2 kali lipat lebih murah dibanding Indihome yang mematok harga Rp 1.200.000 per bulan. Lantas, bagaimana dengan area jangkauannya?

Area Jangkauan Iconnet

cara akses iconnetMelansir situs Iconnet, coverage area Iconnet telah mencakup sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta sejumlah kota besar di Pulau Jawa dan Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

Biaya langganan sendiri berbeda antar daerah/Pulau. Dimana paket harga Iconnet di Jabodetabek terbilang paling murah, dimulai dari Rp 185.000 hingga Rp 427.000. Sedangkan paling mahal ada di Indonesia Timur, dimulai dari Rp 196.000 hinga Rp 679.000, untuk kecepatan 10 Mbps.

Untuk informasi lebih rinci, calon pelanggan bisa mengklik opsi “Pesan Sekarang” pada paket produk yang diinginkan. Sementara untuk mengetahui lebih jauh apakah rumah Anda termasuk ke dalam jangkauan area Iconnect PLN atau tidak, bisa dengan memasukkan “lokasi” pada kolom “Cek Area”.

{Baca juga” Segini Harga Paket Internet PLN Iconnet, Lebih Murah dari IndiHome}

Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan di 150678 atau WhatsApp 0811 1200 2123 untuk cek area Iconnect. Untuk mempermudah layanan, Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi New PLN Mobile.

Cara Akses Iconnet

Selain promo upgrade 10 Mbps bagi pelanggan Iconnet Paket 5Mbps, di bulan Juni ini Iconnet juga menggratiskan biaya instalasi bagi Anda yang belum berlangganan.

Adapun syarat dan ketentuannya adalah lokasi pendaftaran pemasangan baru masuk ke dalam wilayah coverage Iconnet, minimal berlangganan 1 tahun, dan periode pendaftaran 1 Juni 2021 – 30 Juni 2021.

Melalui layanannya, Iconnet mengkilaim akan mewujudkan akses informasi yang cepat dan menyediakan layanan internet yang Reliable (andal), Affordable (terjangkau), Unlimited (tanpa batas).

Bagi Anda yang ingin berlangganan produk Iconnet, layanan ini dapat diakses dengan dua cara, yakni instal aplikasi PLN Mobile dan klik Iconnet atau dengan mengunjungi situs icconet.id.

Jadi, Anda perlu melakukan permintaan pemasangan terlebih dahulu untuk benar-benar mengetahui apakah wilayah Anda sudah masuk dalam jangkauan. Berikut ini cara akses Iconnect:

  • Langkah pertama Anda mengakses situs https://stroomreg.iconpln.co.id/new
  • Kemudian masukan data pribadi Anda, sesuai yang diminta, yakni alamat email, nama pengguna, Nomor ID pelanggan, Nomor KTP, dan Nomor Ponsel yang digunakan.
  • Masukan Coveraga Area Anda (Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan). Jangan lupa memasukan alamat dan titik koordinat alamat Anda.
  • Lalu pilih keterangan paket mana yang Anda pilih.
  • Setelah semua data yang diminta sudah terisi, kemudian klik > Submit

cara akses iconnet

Harga Paket Iconnet

Ada beberapa paket berlangganan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut daftar biaya langganan paket internet dan kabel Iconnet terbaru:

Paket Internet Iconnet

  1. Iconnet 10 tarif berlangganan Rp 185.000/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps unlimited.
  1. Iconnet 20 tarif langganan Rp 207.000/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps unlimited.
  1. Iconnet 50 tarif langganan Rp 297.000/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps unlimited.
  1. Iconnet 100 tarif langganan Rp 427.000/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya (unlimited).

Paket Internet dan TV Kabel Iconnet

  1. Iconnet 10 tarif langganan Rp 352.273/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps unlimited dan akses TV kabel.
  1. Iconnet 20 tarif langganan Rp 374.273/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps unlimited dan akses TV kabel.
  1. Iconnet 50 tarif langganan Rp 464.273/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps unlimited dan akses TV kabel.
  1. Iconnet 100 tarif langganan Rp 594.273/bulan: full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps unlimited dan akses TV kabel.

Nah itu tadi cara akses Iconnet dan area jangkauannya. Apakah rumah kamu sudah termasuk area layanan Iconnet? Selamat mencoba! [IF/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -