telset

Apple Music Belum Mampu Susul Spotify

Telset.id, Jakarta – Meski menyandang nama besar, tak membuat Apple Music mampu menyusul ketenaran Spotify dalam bisnis layanan musik streaming.

Menurut laporan terbaru, Apple Music telah memperoleh lebih dari 30 juta pelanggan berbayar dengan penambahan 10 juta pelanggan sejak Desember tahun lalu.

Namun jumlah pelanggan berbayar Apple Music tetap tak bisa membuatnya untuk menggoyahkan posisi Spotify di urutan pertama layanan musik streaming.

[Baca Juga: Spotify akan Segera Diakuisisi Investor Go-Jek?]

Untuk pengguna biasa, Apple Music masih bisa menjaga jarak dengan Spotify karena layanan streaming musik milik Apple itu mampu menghasilkan rata-rata 15 juta pelanggan per tahunnya. Berbeda dengan Spotify yang hanya menghasilkan 20 juta pelanggan dalam dua tahun terakhir.

Dilansir dari Ubergizmo, meski terus memiliki penambahan jumlah pengguna, Apple Music memang sulit untuk menyalip Spotify. Namun dengan terus meluasnya basis pengguna mereka, membuat Apple Music jadi salah satu layanan streaming musik yang populer.

[Baca juga: Pelanggan Premium Spotify Tembus 60 Juta]

Untuk terus menambah jumlah penggunanya, Apple Music sendiri memiliki strategi khusus. Misalnya saja membangun hubungan antara artis dan juga para penggemar dengan memberikan konten ekslusif seperti interview dan juga video dokumenter.

Selain itu juga layanan ini sedang berencana untuk merilis konten yang benar-benar ekslusif bagi para pelanggannya. (FHP/HBS)

SourceUbergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0