Spotify akan Segera Diakuisisi Investor Go-Jek?

Telset.id, Jakarta – Pemutar musik pesaing Apple Music, Spotify dikabarkan akan segera diakuisisi oleh perusahaan teknologi asal China Tencent. Kabar tersebut muncul setelah Spotify mengumumkan bahwa mereka bersiap untuk go-public.

Kabar akuisisi Spotify oleh Tencent diperkuat dengan adanya kabar jika perusahaan teknologi asal China yang memiliki nilai lebih dari USD 380 miliar atau sekitar Rp 5030,44 triliun itu akan melebarkan sayapnya di pasar streaming musik di luar China dan Asia.

Sekedar informasi, Tencent sebenarnya telah memiliki 600 juta pengguna di tiga layanan streaming miliknya yakni QQ Music, Kugo dan Kuwo. Namun ketiga layanan tersebut hanya beroperasi di wilayah China dan Asia saja, sehingga Tencent berminat untuk mengambil alih Spotify yang telah beroperasi di lebih dari 60 negara.

[Baca juga: Pelanggan Premium Spotify Tembus 60 Juta]

Pihak Spotify dan juga Tencent hingga kini masih enggan memberikan informasi soal kabar akuisisi tersebut, seperti harga dan informasi lainnya.

Namun sebagai sedikit gambaran, Spotify merupakan perusahaan streaming musik dengan nilai mencapai USD 13 miliar atau sekitar Rp 172 triliun dengan total pengguna mencapai 140 juta dan 60 juta diantaranya merupakan pengguna berbayar.

[Baca juga: Tencent Suntik Dana Segar ke Go-Jek Rp 16 Triliun]

Tencent sendiri merupakan perusahaan teknologi yang kabarnya menyuntik dana besar ke perusahaan ride-sharing asli Indonesia yakni Go-Jek. Informasi tersebut muncul dari sumber terpercaya yang mengatakan terjadi kesepakatan jika Tencent telah memberikan dana senilai USD 1,2 miliar atau setara Rp 16 triliun. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI