telset

Ini Dia Pesawat NASA yang akan Menjelajah Matahari

Telset.id, Jakarta – Lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA berencana akan melakukan penjelajahan ke Matahari. Oleh karena itu, NASA dikabarkan tengah membuat pesawat penjelajah yang mampu menahan panasnya lapisan Matahari.

Terungkap sudah pesawat yang akan melakukan misi ‘mematikan’ ini. Nama pesawat tersebut adalah ‘Parker Solar Probe’. Kabarnya, pesawat ini akan meluncur ke Matahari pada tahun depan.

[Baca juga: NASA Siapkan Proyek Untuk Jelajah Atmosfer Matahari]

“Parker Solar Probe akan menjawab pertanyaan tentang matahari yang telah kita pertanyakan selama lebih dari enam dekade,” ujar salah satu peneliti NASA, Nicola Fox, seperti dilansir dari laman USA Today.

Pesawat ini di desain khusus oleh NASA untuk menahan panas dari permukaan Matahari yang panasnya bisa mencapai 2.500 derajat Fahrenheit atau sekitar 1.371 derajat Celsius.

Parker Solar Probe (Istimewa)

[Baca juga: Waspada!! Malware Spionase FinSpy Kembali Berulah]

Pengerjaan dari proyek ini sudah dilaksanakan semenjak 2014 silam. Secara keseluruhan, jumlah biaya yang dikeluarkan oleh NASA untuk mengembangkan pesawat ini hingga USD 1,6 miliar, atau sekitar Rp 21,5 triliun.

Jika berhasil, maka peristiwa ini akan masuk ke sejarah yang akan dikenang selamanya oleh masyarakat dunia. Selain itu, misi ini juga diharapkan bisa menjadi bahan penelitian pertama dalam menyikap rahasia dari Matahari itu sendiri. [NC/HBS]

SourceUSA Today

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0