Apple Mulai ‘Sunat’ Produksi iPhone X?

iPhone X Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Apple dilaporkan akan segera menghentikan produksi iPhone X pada musim panas 2018. Hal ini dikarenakan beredar kabar bahwa mereka akan segera meluncurkan beberapa seri iPhone terbaru, yang akan menggantikan keberadaan iPhone X di pasaran.

Kabar terbaru mengenai rencana ini kembali mencuat. Kali ini, sebuah laporan mengatakan bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut sudah mulai ‘menyunat’ jumlah produksi iPhone X hingga setengahnya. Sungguh kabar yang mengejutkan!

[Baca juga: iPhone X akan ‘Dimatikan’ pada Pertengahan 2018?]

Melansir dari laman Ubergizmo, pihak Apple telah menginformasikan kepada para pemasok komponen iPhone X untuk memotong pengiriman untuk produksi bulan Maret mendatang. Ini berarti, jumlah iPhone X yang dijual hanya sebanyak 20 juta unit, dari sebelumnya yang mencapai 40 juta unit.

Menurut Nikkei, hal ini dilakukan karena Apple melihat penjualan iPhone X yang terus melambat, terutama pada saat liburan di beberapa pasar utama mereka seperti di Amerika, Eropa, dan Tiongkok. Nikkei juga melaporkan bahwa Apple menargetkan penjualan gabungan iPhone 7 dan iPhone 8 sebanyak 30 juta unit di beberapa bulan mendatang.

[Baca juga: Apple Siapkan 4 iPhone Baru Tahun Ini]

Beberapa pihak mengatakan bahwa penurunan penjualan ini dikarenakan harga dari iPhone X yang bisa dibilang sangat mahal. Misalnya saja, untuk model paling murah, Apple menawarkannya dengan harga USD 999 atau sekitar Rp 13 juta. Bahkan di Indonesia, harganya pun jauh lebih mahal.

Sayangnya, Apple pun bungkam saat ditanyai komentar terhadap rumor ini. Yah, untuk sementara ini, nampaknya hanya waktu yang bisa menjawabnya. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here