Apple Bisa Raup Rp 39 Triliun dari Pokemon GO

Telset.id, Jakarta – Kesuksesan Pokemon Go tak hanya membuat Nintendo dan Niantic sebagai pembuat game mendadak kaya raya, tapi juga membuat Apple ketiban rezeki nomplok. Raksasa dari Cupertino ini diperkirakan bisa mengantongi Rp 39 triliun dari Pokemon Go.

Seorang analis keungan, Laura Martin pada Rabu lalu membuat laporan analisnya tentang Pokemon Go. Menurutnya, Apple bisa meraup USD 3 miliar atau sekitar Rp 39 triliun dari Pokemon Go selama 12 sampai 24 bulan ke depan. Pasti kita akan bertanya, bagaimana Apple bisa mendapat uang sebanyak itu?

Martin yang merupakan analis dari perusahaan investasi perbankan Needham & Company menuliskan sebuah catatan kepada investor tentang  beberapa hal yang bisa membuat Apple akan semakin kaya dari Pokemon Go

Pertama, Apple merupakan platform global untuk pendistribusian konten mobile. Kedua, dia memperkirakan Apple akan mendapatkan 30% pembelian dari Pokemon GO untuk iPhone dan iPad.

Pokemon Go menghasilkan uang dari pengguna yang membeli Lucky Egg, Lures, Incense, Pokeballs dan ekstra penyimpanan. Dari penjualan inilah menurut laporan yang dirilis oleh Slice Intelligence minggu lalu, Pokemon GO per tanggal 10 Juli sudah mendapatkan 47% penjualan dari seluruh ekosistem mobile gaming di Amerika.

Dengan kata lain, dua pertiga dari semua orang yang mengunduh Pokemon GO adalah pengguna perangkat iOS yang sudah kecanduan Pokemon GO.

“Karena pemilik iOS umumnya lebih kaya dari pemilik Android, kami memperkirakan bahwa lebih dari 80% penjualan di Pokemon GO berasal dari pengguna perangkat iOS,” ujar Martin. [FHP/HBS]

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI