Pokemon GO Tembus 30 Juta Download dalam 2 Minggu

Telset.id, Jakarta – Pokemon Go terus mencetak prestasi fenomenal sebagai game paling laris dan populer sejagat. Game buatan Nintendo dan Niantic Labs ini bahkan sudah melampaui rekor yang dibuat game-game populer sebelumnya. Disebutkan, Pokemon Go tembus 30 juta download dalam 2 minggu

Sejak diluncurkan tiga pekan lalu, Pokemon Go langsung menyedot perhatian orang di seluruh dunia. Tak hanya sebatas gamers (sebutan untuk penggemar game), Pokemon Go juga digemari kalangan umum.

Jika Anda menyimak pemberitaan di beberapa media dalam beberapa minggu terakhir, Pokemon Go benar-benar membuat “gaduh” karena banyak dimainkan orang. Mulai dari anak sekolah, karyawan swasta, PNS, pemain bola, hingga anggota DPR.

Well, tak heran jika orang yang mendownload game augmented reality ini jumlahnya terus meroket dalam waktu singkat. Bahkan Pokemon Go diklaim memiliki pengguna harian lebih banyak dari Snapchat, aplikasi media sosial yang paling nge-hits saat ini.

[Baca juga: Apple Bisa Raup Rp 39 Triliun dari Pokemon Go]

Tak cuma itu, Pokemon Go juga telah mencatat 10 juta download hanya dalam 7 hari sejak perilisannya, memecahkan semua rekor yang pernah dicatat aplikasi game populer sebelumnya, seperti Clash Royale, Candy Crush Jelly Saga, dan Angry Birds 2.

Catatan itu kini bahkan meningkat tiga kali lipat menjadi 30 juta download, dan dipastikan akan terus bertambah jika Pokemon Go akan dirilis secara global. Saat ini Pokemon Go baru dirilis secara resmi di 31 negara.

[Baca juga: Ini Negara-negara yang Sudah Disambangi Pokemon Go]

Tak hanya dari sisi jumlah download, Pokemon Go juga memecahkan rekor dari sisi pendapatan, dimana game ini dilaporkan telah mengumpulkan pendapatan lebih dari USD 35 juta atau sekita Rp 458,5 miliar. Jumlah pendapatan itu belum termasuk dari negara-negara yang kini masih “mengantri” untuk bisa memainkan Pokemon Go, seperti Jepang, Korea Selatan, dan tentunya Indonesia.

[Baca juga: Pokemon Go Raup Rp 20 Miliar Per Hari dari Pengguna iOS]

Cerita sukses Pokemon diyakini masih akan terus berlanjut, karena saat ini masih banyak negara yang belum disambangi game fenomenal tersebut. Kita tunggu saja rekor selanjutnya yang akan dibuat Pokemon Go beberapa minggu ke depan.[HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI