Android Masih yang Terbesar di 2017

Telset.id, Jakarta – Android sekali lagi menunjukkan kedigdayaannya dengan kembali mencatatkan diri sebagai sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan sepanjang tahun 2017. Lebih dari separuh perangkat yang ada di dunia, menjalankan Android OS.

Mengutip dari laman Softpedia, hasil ini merupakan hasil riset yang dilakukan oleh NetMarketShare. Berdasarkan data yang dirilis hingga akhir Desember 2017, Android memiliki pangsa pasar sebesar 68,39%.

[Baca juga: Urutan Viewers Instagram Stories Tergantung Tingkat Kepo]

Selanjutnya, di posisi kedua terdapat saingan terbesar Android, yakni iOS. Sistem operasi besutan Apple tersebut berhasil merebut pangsa pasar sebesar 30,56%. Meski ada di posisi kedua, namun perbedaan pangsa pasar dengan Android terpaut sangat jauh.

[Baca juga: Perbandingan Spesifikasi : Samsung Galaxy A8 vs Oppo R11s]

Di posisi ketiga, terdapat OS dengan kategori ‘Unknown’ dengan pangsa pasar 0,61%. Diikuti Windows Phone dengan pangsa pasar 0,15%. Sementara Nokia Series 40 hanya memiliki market share 0,12%. Di posisi juru kunci ada Windows Mobile dengan pangsa pasar 0%.

Memang, jika kita berbicara mengenai Windows Mobile, jumlah pemakaian OS buatan Microsoft ini akan terus menurun. Hal ini wajar, mengingat Microsoft sudah tidak memberikan dukungan lagi terhadap OS tersebut. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here