Nokia 7 Akhirnya Dijual di Luar Tiongkok

Telset.id, Jakarta – Nokia melalui HMD Global telah meluncurkan beberapa seri smartphone sepanjang tahun 2017 lalu, seperti Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, serta Nokia 8. Dari keenam seri tersebut, Nokia 7 dikabarkan menjadi smartphone ‘eksklusif’ yang hanya dirilis di Tiongkok saja.

Namun, seperti dilansir PhoneArena, HMD nampaknya kini berubah pikiran, karena kabarnya mereka akan meluncurkan Nokia 7 di luar Tiongkok.

[Baca juga: HMD Siapkan Nokia 6 (2018), Pakai Snapdragon 630]

Negara pertama yang akan mendapatkan produk ini adalah India. HMD akan bekerjasama dengan Amazon India untuk meluncurkan Nokia 7 pada pertengahan bulan ini, dengan harga yang masih tidak diketahui.

Setelah India, negara beruntung berikutnya adalah beberapa negara lain di Eropa. Peluncuran di Eropa sendiri akan terpaut beberapa minggu setelah peluncurannya di India. Sedangkan negara di wilayah lain akan mulai di distribusikan pada Februari mendatang.

Untuk harganya sendiri, beberapa pihak mengatakan bahwa Nokia 7 akan dibanderol pada kisaran harga 325 Euro atau sekitar Rp 5,2 juta. Namun, patokan harga ini berasal dari negara Rumania. Sementara untuk negara lainnya masih belum diketahui.

[Baca juga: Aplikasi Kamera Nokia Bocorkan List Smartphone Nokia di 2018?]

Sedangkan di Indonesia sendiri, masih belum diketahui apakah HMD Global akan memasukkan Nokia 7 ke Indonesia atau tidak. Pasalnya, saat tim Telset.id cek di laman Dirjen Postel, masih belum ditemukan izin perangkat tersebut.[NC/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here