Akuisisi Startup Denmark, Apple Perbanyak Fitur Memoji  

Telset.id, Jakarta – Apple resmi membeli startup mesin pembelajaran asal Denmark bernama Spektral. Proses pembelian sudah dirampungkan tahun lalu, dengan nilai USD 30 juta atau sekitar Rp 458 miliar.

Dilansir Economic Times, Kamis (11/10), pembelian Spektral oleh Apple bocor oleh media asal Denmark bernama Borsen. Spektral sendiri diketahui sebagai perusahaan yang mengkhususkan kepada teknologi layar hijau secara real-time.

Apple telah memfokuskan diri terlibat dalam teknologi augmented reality (AR). Dengan keberhasilannya  mengakuisisi Spektral, perusahaan asal Cupertino ini diyakini dapat meningkatkan fitur Memoji atau FaceTime di perangkat.

Baca juga : Apple Hadirkan Fitur Memoji, Seperti Apa?

Informasi menyebut, Apple kini sedang mengembangkan perangkat AR yang bakal rilis pada 2020. Spektral menggunakan mesin pembelajaran dan teknik visi komputer untuk menghadirkan visual di iPhone.

“Mesin pembelajaran buatan kami menggabungkan jaringan saraf dalam dan teori grafis spektrum dengan kekuatan komputer dari GPU yang modern,” begitu bunyi keterangan resmi pihak Spektral.

Tak hanya itu, mereka juga menjelaskan bahwa mesin pembelajaran produksinya bisa memproses gambar dan video dari gambar secara real-time dengan 60 fpa secara langsung dari perangkat pengguna.

Baca juga : Apple Akuisisi Startup untuk Kembangkan Kacamata Pintar AR

Sebelum mengakuisisi Spektral, Apple membeli saham Akonia Holographics pada September 2018. Perusahaan itu merupakan produsen lensa AR. Pada 2017, Apple mengakuisi perusahaan teknologi eye-tracking bernama SensoMotorics Instruments. [BA/IF]

Sumber : Economictimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here