8.000 Orang Mudik Gratis Bareng Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menggelar program mudik bareng gratis. Untuk tahun ini, Telkomsel memberangkatkan lebih dari 8.000 orang yang terdiri dari pelanggan, petugas pelayanan Telkomsel beserta keluarganya serta masyarakat umum dengan menggunakan moda transportasi darat, laut, dan udara.

Sebanyak 400 pelanggan di Jakarta diberangkatkan ke 12 kota menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Citilink. Sedangkan 2.000 pedagang di PD Pasar Jaya dan 700 petugas outlet mudik bareng menggunakan bus dari Jakarta menuju berbagai lokasi di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pelanggan di Sumatra memperoleh kesempatan untuk mudik menggunakan jalur darat, laut, atau udara. Untuk jalur darat 120 pelanggan diberangkatkan dengan empat bus Damri dari Bandar Lampung menuju Bandung dan Yogyakarta. Sementara untuk jalur laut, 400 pelanggan menggunakan Kapal MV Baruna dari Batam menuju Tanjung Pinang.

Telkomsel juga bekerjasama dengan mitra terkait, dalam memberikan harga khusus untuk 1.000 pelanggan dengan rute Kualanamu-Siantar menggunakan jasa taksi, 2.000 pelanggan menggunakan kereta Railink dengan rute Medan-Kualanamu atau sebaliknya. Sementara 1.000 pelanggan lewat jalur udara dengan pesawat Garuda di 31 rute dari kota-kota di Sumatera.

Untuk pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menyediakan pesawat terbang dan kapal laut sebagai moda transportasi untuk memberangkatkan pemudik.

Tak kurang dari 245 pelanggan pulang dari Jayapura, Sorong, Timika, Ambon, Makassar, dan Balikpapan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Citilink, menuju Jakarta dan Surabaya, sementara 215 pelanggan menggunakan kapal laut untuk mudik dari Sampit, Pangkalan Bun, dan Makassar menuju Semarang dan Surabaya.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah berbincang dengan peserta Mudik Bareng Telkomsel (Foto: Dok. Telkomsel)

“Program Mudik Bareng Telkomsel khusus kami selenggarakan untuk mengapresiasi para pelanggan yang telah setia menggunakan layanan Telkomsel dan masyarakat umum  yang perlu dibantu, termasuk para pedangan pasar yang akan mudik,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di sela-sela pemberangkatan mudik bus di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Ia menjelaskan, untuk pemberangkatan mudik bus tahun ini, Telkomsel bekerja sama dengan PD Pasar Jaya untuk memberangkatkan sekitar 2.000 pedagang tradisional beserta keluarga yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, untuk menjamin kenyamanan pelanggan sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringannya, terutama di 838 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi.

Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 89 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.[HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI