Home NEWS TELKO 15 SMA di Lampung Ramaikan ‘Indosat Ooredoo Digital Day’

15 SMA di Lampung Ramaikan ‘Indosat Ooredoo Digital Day’

Telset.id, Lampung – Indosat Ooredoo menggelar Digital Day di 15 SMA di Lampung. Program tersebut merupakan wujud kepedulian Indosat Ooredoo di bidang edukasi dan inovasi sekaligus bentuk tanggung jawab sosial atau biasa disebut Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman menjelaskan tujuan acara ini untuk memperluas wawasan dan pengetahuan generasi muda, khususnya para siswa/siswi SMA.

“Ini tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk membantu peningkatan kreativitas yang memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri dan komunitas mereka,” ujar Deva dalam acara Digital Day di SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat (20/04/2018).

Acara Indosat Ooredoo Digital Day ini diikuti sekitar 1.125 siswa/siswi serta 150 guru, dan berlangsung mulai pertengahan bulan Maret 2018 hingga minggu kedua bulan Mei 2018. Pada ajang ini, para peserta dapat mengikuti berbagai acara seperti sharing session, games hingga kolaborasi antara siswa dan awak media.

Menurut Deva, kegiatan Digital Day adalah wujud kepedulian mereka terhadap generasi muda Indonesia. Pasalnya, kemajuan teknologi informasi dan digitalisasi bisa menimbulkan potensi masalah untuk anak muda jika tidak diberikan pengarahan dan pengertian.

“Kami harus bijak dalam melakukan sosialisasi dan menganalisa kebenaran di balik informasi yang diperoleh, bagaimana berperilaku di social media dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif,” imbuh dia.

Langkah sosialisasi juga dianggap penting karena media sosial telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang tinggal di perkotaan. (WS/FHP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version