Teknologi Cat Ini Bikin Apapun Bisa Jadi Touch-pad

Telset.id, Jakarta – Saat ini perangkat seperti ponsel pintar sudah memakai teknologi layar yang sensitif untuk menavigasi penggunaan perangkat tersebut. Teknologi ini dipilih diakarenakan kepraktisannya dan kemampuannya yang bisa dibilang mudah beradaptasi.

Melihat keunggulan ini, peneliti di Universitas Carnegie Mellon berhasil menemukan cara untuk merubah semua permukaan menjadi media sentuh. Dikutip dari laman Ubergizmo, para peneliti ini berhasil menciptakan tiga metode yang sangat inovatif dalam mengaplikasikan teknologi mereka.

Cara pertama adalah dengan melapisi sebuah permukaan dengan bahan khusus yang terbuat dari campuran karbon. Namun dari metode ini, ada kekurangan dalam pengaplikasiannya yang terbatas hanya di permukaan yang cenderung datar.

Lalu cara kedua adalah dengan menggunakan cat, baik cat semprot maupun cat berbentuk cairan yang dapat diaplikasikan ke permukaan apapun dengan mudah. Dengan cara ini, pengapliaksian di benda yang tidak beraturan pun dapat dilakukan.

Terakhir mereka juga dapat menggabungkan teknologi mereka dengan silikon cair. Tentunya dengan menggunakan silikon, dapat membentuk media sentuh berbentuk tiga dimensi.

Nah, penasaran bukan seperti apa pengaplikasiannya? Silahkan simak videonya berikut ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI