Ini Alasan Stok Xiaomi Mi 6 Sangat Terbatas

Telset.id, JakartaSmartphone terbaru milik Xiaomi, yakni Mi 6 menjadi salah satu perangkat yang ditunggu-tunggu. Namun sayang, banyak penggemar setia mereka yang mengeluh dikarenakan belum bisa mendapatkan perangkat tersebut karena stok Xiaomi Mi 6 sangat terbatas.

Dilansir dari laman Gizmo China, berdasarkan penuturan salah satu orang dalam Xiaomi, kekuarang ini bukan merupakan kesengajaan yang menyebabkan kelangkaan keberadaan ponsel ini dilapangan.

Sumber yang enggan menyebutkan namanya itu berdalih, Xiaomi memiliki pasokan cukup untuk material yang digunakan pada Mi 6. Namun sayang, komponen keramik yang dipakai untuk membalut Mi 6 disebutkan mengalami kekosongan stok.

Pasalnya, keramik yang dipakai untuk melapisi Mi 6 memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, porses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama dengan harga yang tidak murah.

Di sisi lain, ada rumor yang menyebutkan salah satu alasan Mi 6 langka di pasaran adalah keterbatasan prosesor Snapdragin 835 yang dipakai oleh ponsel tersebut. Hal ini dikarenakan ponsel pintar teranyar milik Samsung yakni Galaxy S8 dan S8+ juga menggunakan prosesor tersebut. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here